MAKASSAR – Universitas Muslim Indonesia (UMI) masih memiliki serangkaian acara dalam rangka peringatan Milad UMI ke 65, salah satunya yakni gerak jalan santai Civitas akademika UMI.

Acara gerak jalan santai ini diikuti oleh Jajaran Struktural UMI, mulai dari UKM, Fakultas, Lembaga, Rektorat, Pengurus Majelis Taklim Ukhuwah UMI, Mahasiswa & Alumni, Guru & Karyawan beserta Alumni SMP, SMK, SMA LPP UMI hingga Yayasan UMI. Pelepasan rombongan gerak jalan santai UMI ini dilakukan di pelataran Aula Al Jibra kampus II UMI, Jalan Urip Sumohardjo, Makassar, Minggu (30/6/2019).

Pelepasan rombongan gerak jalan ini dipimpin langsung oleh Rektor UMI Prof. Dr. H. Basri Modding, SE., Msi. yang disaksikan Ketua Pembina YW UMI, Prof. Dr. H. Mansyur Ramly, SE.,M.Si. dan didampingi sederet pejabat Rektorat UMI. Tampak para peserta sangat antusias mengikuti acara ini.

Dalam kesempatan itu, Prof. Basri Modding mengungkapkan, gerak jalan santai ini merupakan bagian dari proses merawat tali silaturahim sesama civitas akademika UMI.

“Terkadang kita lupa amalan yang sederhana seperti silaturahim. Kita selalu mengejar hal yang besar, sementara banyak hal-hal kecil yang bisa kita lakukan tapi bernilai besar,” ungkap Alumni Fakultas Ekonomi UMI ini.

Sementara itu, Ketua Panitia Milad UMI ke 65 Prof. Dr. H. Laode Husen, SH., MH. mengungkapkan, rute yang akan dijalani oleh rombongan gerak jalan santai dimulai dari kampus 2 UMI, menuju Jalan Urip Sumohardjo, kemudian Jalan Saripah dilanjutkan ke Jalan Athirah.  Kemudian masuk ke Jalan Atihrah, keluar di jalan Prof. Abdurrahman Basalamah dan keluar di Urip Sumohardjo kembali, terakhir Finish di Auditorium Aljibra lagi, tutur Prof. Laode Husen.

Acara yang bertabur hadiah seperti Umroh dan sejumlah undian lainnya ini dirangkaikan dengan launching dan preview film dari FTI UMI dengan judul ‘Yang Sebenarnya’. Film yang diproduser Dekan FTI UMI Dr. Ir. Zakir Sabara, ST.,MT.,IPM.,Asean. Eng., ini berkolaborasi dengan sutradara ternama Makassar yakni Rere Art2tonic.

(HUMAS)