Ekonomi yang baik melahirkan masyarakat yang sejahtera, beradab serta patuh hukum. Hal itu disampaikan oleh Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel) Syahrul Yasin Limpo (SYL) yang hadir pada acara Seminar Silatnas 2018 yang oleh Ikatan Alumni

Fakultas Ekonomi Universitas Muslim Indonesia (UMI), Sabtu (31/3/2018).

“Ekonomi yang baik membuat masyarakat menjadi beradab dan punya harga diri,” Kata Syahrul YL.

SYL menyampaikan tentang materi “Strategi Percepatan Sulawesi Selatan sebagai Pilar Pembangunan Ekonomi Nasional di Auditorium Al-Jibra UMI. Acara ini dibuka langsung oleh Rektor UMI Prof Masrurah Mokhtar.

SYL mengatakan, negara dengan ekonomi yang baik, akan mengahdirkan sumber daya manusia yang mampu mengelolah sumber daya ekonominya sendiri, sehingga SDM menjadi sangat penting, sehingga gilirannya SDM yang baik, akan menghasilkan perekonomian yang baik pula.

Sulsel sendiri tumbuh pesat dibidang ekonomi. Gubernur dua periode ini memberikan data, sepuluh tahun lalu, uang yang beredar di Sulsel hanya Rp85 triliun namun saat ini sebesar Rp413,8 triliun.

Untuk menciptakan SDM yang baik,  salah satunya melalui dunia pendidikan. UMI juga telah berperan menciptakan Sulsel semakin baik,  melalui sumber daya manusia yang telah dihasilkan.

“Sumpah ka,  kalau mau kuliah di luar Jawa, ke Makassar saja,  ada UMI,” ucapnya.

Selain Gubernur, hadir pada seminar ini, Anggota DPR RI Amir Uskara dan Mantan Rektor UMI Prof Mansyur Ramli.

(Humas UMI)

error: Content is protected !!