Hakim Agung Ad hoc Tipikor RI Jadi ‘Dosen’ Tamu di FAI UMI

UMI Makassar – Hakim Agung Ad hoc Tipikor Republik Indonesia, Prof Abdul Latief membawakan Kuliah Umum di Auditorium Al Jibra Kampus II Universitas Muslim Indonesia (UMI), Jl Urip Sumoharjo Makassar, Jumat (21/10).

Kuliah Umum tersebut diikuti kurang lebih 300 mahasisiwa dari Fakultas Agama Islam (FAI) dengan tema Peran Mahasiswa Fakultas Agama Islam Dalam Era Masyarakat Ekonomi Asean (MEA).

Dekan FAI, Hasibuddin mengatakan kegiatan tersebut merupakan program fakultas dalam rangka memberikan pengetahuan baru kepada mahasiswa di luar proses belajar mengajar.

“Ini juga akan lebih menambah suasana akademik karena kegiatan seperti ini hanya dilakukan di tahun ajaran baru,” ungkap Hasibuddin.

Prof Abdul Latief mengapresiasi kegiatan tersebut, menurutnya bekal dalam bersaing di era MEA harus dipersiapkan sejak saat ini. Bahkan ini menjadi tugas seluruh perguruan tinggi dalam memberikan bekal menjadi seorang entrepreneur.

“Di era saat ini kita harus lebih kreatif dan terus berinovasi selain itu kita tidak usah menuntut diri menjadi seorang PNS,” tegasnya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, wakil dekan FAI, Ketua Prodi sejajaran FAI, Pengurus BEM dan Pengurus Dewan Legislatif Mahasiswa.

(Humas UMI)

Previous Pertanian UMI, Bupati Mamuju Utara & Luwu Utara Jalin Kerjasama
Next Prof Ma'ruf Terpilih Ketua APTISI Wilayah IX A Sulsel

You might also like

Eratkan Ukhuwah, Kesmas UMI Buka Puasa Bareng

UMI Makassar – Dalam rangka meningkatkan silaturahmi civitas akademika Fakultas Kesehatan Masyarakat (FKM) bersama pimpinan universitas sekaligus sebagai media untuk berbagi bersama anak yatim, FKM menggelar buka puasa bersama (22/6)

Pertanian UMI, Bupati Mamuju Utara & Luwu Utara Jalin Kerjasama

UMI Makassar – Universitas Muslim Indonesia (UMI) menjalin kerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Mamuju Utara dan Pemerintah Kabupaten Luwu Utara. Kerjasama tersebut dalam bidang pendidikan, penelitian dan pelatihan, pengembangan kelembagaan dan

Pengumuman Maba Kedokteran UMI TA. 2016-2017

Berikut nama-nama Mahasiswa Baru (MABA) Fakultas Kedokteran UMI yang dinyatakan lulus dalam seleksi penerimaan MABA UMI tahap I Tahun Ajaran 2016-2017: (Humas UMI)