Dalam rangka regenerasi dan silaturahmi, mahasiswa Asian Medical Students Association (AMSA)-UMI melaksanakan kegiatan Pelantikan Pengurus AMSA UMI 2019/2020 dirangkaikan dengan halal bi halal via daring. Meski ini kegiatan ini dilakukan secara daring, namun esensi dari pelantikan dan halal bi halal ini tetap bermakna.

Pengurus AMSA UMI 2019/2020 dilantik oleh Regional Chairperson AMSA INDONESIA Ananda Raynanda Kevin (FK UB Malang) dan disaksikan oleh Dekan FK UMI / Dewan Pengarah Organisasi AMSA-UMI sekaligus sekretaris Association of Medical Doctors of Asia (AMDA) International, Prof. dr. H. Syarifuddin Wahid, Ph.D, Sp. PA (K), SP. F., DFM). Dan dilakukan pemasangan pin secara simbolis kepada Representative yang baru, Farhah Ayunizar oleh Dr. d. H. Nasrudin Andi Mappaware, Sp.OG (K) MARS sebagai Dewan Pembina Organisasi AMSA-UMI / Wakil Dekan 1 FK UMI.

Acara ini turut dirangkaikan dengan Tausiyah Halal bi Halal oleh Prof. Dr. Andi Husni Tanra, Ph.D, Sp. An, KIC-KMN sebagai Dewan Pengarah Organisasi AMSA-UMI yang juga merupakan Presiden AMDA Indonesia, dengan judul materi : “Hikmah dibalik Pandemi COVID-19”.

Kegiatan ini turut dihadiri oleh Tamu dari AMDA International, Ms Tae Namba sebagai secretary of AMDA (Association of Medical Doctors of Asia) di Okayama Jepang.

Hadir juga Para Pimpinan Fakultas Kedokteran yaitu : Wakil Dekan 2 Dr. dr. Ida Royani, M.Kes, Wakil Dekan 3 dr. Syamsu Rijal, SpPA, M.Kes, Wakil Dekan 4 Dr. DRS. M. Akil, MH, Kaprodi S.Ked dr. Shulhana Mokhtar, M.Med.Ed, Kaprodi Profesi Dokter Dr. dr. Shofiyah Latief, SpRad, M.Kes dan Executive Board AMSA Indonesia dari berbagai universitas (AMSA FK UI, AMSA FK UB, AMSA FK UGM, AMSA FK UNPAD, AMSA FK UPH, AMSA FK UNAIR ), Representative AMSA Unhas, Representative AMSA Unismuh, Representative AMSA Unhas, Representative AMSA Unibos juga Representative AMSA UHO, hadir juga Presiden BEM FK UMI, Ketua Dewan Mahasiswa Profesi (DMP), Perwakilan BSO FK UMI antara lain TBM 110 FK UMI, IPA, AYR , Medical Sport dan diikuti oleh Civitas Akademika FK UMI, mulai dari Staf Dosen, dokter alumni AMSA UMI, Staf Pegawai hingga mahasiswa Prodi S.Ked dan Prodi Profesi Dokter Fakultas Kedokteran UMI.

Acara yang dihadiri hampir 300 peserta ini sekaligus menjadi ajang silaturahmi antar anggota AMSA UMI, AMSA INDONESIA dan AMDA INDONESIA, AMDA INTERNASIONAL.

(HUMAS)