UMI Makassar – Untuk menarik minat calon mahasiswa baru, Universitas Muslim Indonesia (UMI) menggelar Pameran Pendidikan di Auditorium Al Jibra mulai Kamis (21/5/2015) hingga Minggu (24/5/2015).

Kegiatan yang telah rutin dilaksanakan setiap tahun tersebut diisi dengan berbagai kegiatan yang melibatkan internal maupun eksternal UMI. Beberapa kegiatan yang memeriahkan pameran pendidikan tersebut, antara lain Ekspose Program Studi di UMI, pameran karya ilmiah dosen, lomba karya ilmiah dan technopreneurship antar mahasiswa, dan lomba kuis pendidikan antar mahasiswa.

pameran pendidikan 1
Selain itu, ada pula Lomba Paduan Suara, Lomba Stand up Comedy, lomba memasak antar pimpinan UMI. Sedangkan, kegiatan yang melibatkan siswa Sekolah Menengah Atas (SMA) se Sulawesi Selatan yaitu Lomba Ranking 1 yang dipandu Wakil Rektor III UMI, Prof Dr Achmad Gani MSi dan kuis pendidikan.

“Selain melibatkan sivitas akademika UMI, kegiatan ini juga mengikutsertakan siswa SMA sebagai ajang promosi agar mereka bisa lebih mengenal UMI lebih dekat,”kata Rektor UMI, Prof Dr Masrurah Mokhtar MA di sela-sela acara Pembukaan Pameran Pendidikan, Kamis (21/5).

Dalam acara pameran pendidikan tersebut, UMI juga membuka stan pendaftaran mahasiswa baru. Di stand tersebut mahasiswa dapat memeroleh informasi mengenai tata cara pendaftaran yang kini mulai menerapkan sistem online.

masak2 (2)
Tidak hanya itu, di stan informasi pendaftaran, UMI juga menyediakan dua komputer yang dapat digunakan mahasiswa baru untuk mendaftar setelah melakukan pembayaran biaya pendaftaran di bank mitra UMI. Selain melayani calon mahasiswa baru yang mendaftar secara online, panitia juga dapat melayani calon mahasiswa yang mau mendaftar di UMI dengan sistem manual seperti pengambilan formulir.

Seluruh fakultas binaan UMI, juga membuka stan masing-masing sebagai wadah informasi bagi calon mahasiswa baru. Seperti di Fakultas Farmasi, pihak dekan fakultas memamerkan produk-produk farmasi yang dihasilkan oleh dosen. Lain halnya dengan Fakultas Farmasi, Fakultas Teknologi Industri memamerkan batu-batuan serta alat tambang yang seringkali dipakai mahasiswa saat praktik di laboratorium.

(Humas UMI)

error: Content is protected !!