Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis faktor-faktor organisasi yang mempengaruhi SDM Sistem Informasi dan menganalisis beberapa faktor yang mempengaruhi motivasi staf kantor gubernur Sulawesi Selatan. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kuantitatif. Populasi yang digunakan dalam penelitian ini sebanyak 50 orang. Teknik pengambilan sampel menggunakan sampel sensus. Metode analisis data deskriptif dan Partial Least Square. Temuan penelitian menunjukkan bahwa faktor organisasi mempengaruhi Sumber Daya Sistem Informasi Manusia, faktor organisasi mempengaruhi motivasi dan Sumber Daya Manusia Sistem Informasi mempengaruhi motivasi. Secara umum, dapat dinilai dari konteks organisasi (pelatihan dan keterampilan) tetapi hanya adopsi Sistem Informasi Sumber Daya Manusia yang dapat mempengaruhi motivasi staf kantor.

Hal ini disampaikan Dr. Niniek Fariaty Lantara,S.E.,M.Si dalam artikel yang diterbitkan pada jurnal ‘International Business Management’ ISSN: 1993-5250 Vol.10, No.4 yang diterbitkan oleh Medwell Publishing tahun 2016.

Artikel ini juga telah disahkan dan mendapatkan pengakuan dari Lembaga Penelitian dan Pengembangan Sumberdaya (LP2S) dan Fakultas Ekonomi Universitas Muslim Indonesia (UMI) dalam bentuk   surat pernyataan melaksanakan penelitian serta surat keabsahan karya ilmiah.

Artikel tersebut dapat dilihat dan diunduh di laman  International Business Management.

Berikut hasil peer review dari terbitnya jurnal ini, dapat dilihat di: https://goo.gl/N1cKAd