Emansipasi wanita di berbagai bidang kehidupan telah dibahas akhir-akhir ini. Prestasi dan keterampilan yang ditunjukkan oleh wanita saat ini membuat kita menganggap bahwa perempuan dan laki-laki tidak berbeda jauh. Hal ini terlihat dengan kepemimpinan dan peran perempuan dalam berbagai bidang. Kekuatan menjadi kaku, keras, dan akurat dalam pengambilan keputusan adalah karakteristik dari wanita yang mereka dibutuhkan oleh seorang pemimpin. Beban dan tanggung jawab seorang pemimpin perempuan lebih dari tanggung jawab manusia sebagai wanita memiliki bermain ganda, baik untuk menjadi seorang ibu dalam rumah tangga atau wanita di tanggung jawab feminin lainnya. Kesetaraan antara laki-laki dan perempuan tidak akan membuang-buang waktu jika wanita bertindak atas kemampuannya untuk bersaing dengan laki-laki untuk kaum hawanya.

Hal ini disampaikan Dr. Niniek Fariaty Lantara,S.E.,M.Si dalam artikel yang diterbitkan pada jurnal internasional ‘OMICS Publishing Group: Journal of Defense Management’ ISSN: 2167-0374 JDFM Vol.5, No.1 tahun 2015.

Artikel ini juga telah disahkan dan mendapatkan pengakuan dari Lembaga Penelitian dan Pengembangan Sumberdaya (LP2S) dan Fakultas Ekonomi Universitas Muslim Indonesia (UMI) dalam bentuk surat pernyataan melaksanakan penelitian serta surat keabsahan karya ilmiah.

Artikel tersebut dapat dilihat pada link http://www.omicsgroup.org

Berikut hasil peer review dari terbitnya jurnal ini, dapat dilihat di: https://goo.gl/HNUGsn

error: Content is protected !!