Penelitian ini dimulai dari Mei hingga Agustus 2011 di Kantor Gubernur Provinsi Sulawesi Selatan. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk memahami dan menganalisis pengaruh langsung dan tidak langsung dari gaya kepemimpinan perempuan dan budaya organisasi terhadap locus of control, prestasi kerja, dan kepuasan karyawan bekerja. Jenis penelitian ini adalah explanatory dengan metode survei. Responden adalah unit kerja di bawah kepemimpinan wanita. Teknik pengambilan sampel adalah metode sampel diminimalkan yang menghasilkan 135 responden. Metode analisis data adalah Struktur Equation Modeling (SEM). Hasil analisis menunjukkan bahwa gaya kepemimpinan perempuan adalah memiliki efek positif dan signifikan terhadap locus of control, prestasi kerja, dan kepuasan kerja karyawan.

Hal ini disampaikan Dr. Niniek Fariaty Lantara,S.E.,M.Si dalam artikel yang diterbitkan pada jurnal internasional ‘Journal of Public Administration and Governance’ ISSN: 2161-7104, Volume 02 No.04 Tahun 2012.

Artikel ini juga telah disahkan dan mendapatkan pengakuan dari Lembaga Penelitian dan Pengembangan Sumberdaya (LP2S) dan Fakultas Ekonomi Universitas Muslim Indonesia (UMI) dalam bentuk surat keterangan dan surat pernyataan melaksanakan penelitian serta surat keabsahan karya ilmiah.

Artikel tersebut dapat dilihat pada: http://www.macrothink.org/journal/index.php/jpag/article/view/2664

dan dapat didownload pada : http://www.macrothink.org/journal/index.php/jpag/article/view/2664/2565

Berikut hasil peer review dari terbitnya jurnal ini, dapat dilihat di: https://goo.gl/bIvnmE

error: Content is protected !!