Himpunan Mahasiswa Pendidikan Bahasa Dan Sastra Indonesia UMI mengadakan LOSARIH VoL 1, Lomba cipta baca puisi dan karya tulis ilmiah dengan tema meningkatkan semangat literasi dengan inovasi kreativitas anak bangsa di Era milenial, (15/4) di Auditorium Aljibra. Peserta yang mengikuti lomba baca puisi dan karya tulis ilmiah ini berasal dari siswa-siswi SMA/SMK/MA se Sulawesi. Kegiatan ini juga sebagai bentuk promosi dari program studi pendidikan bahasa dan sastra Indonesia UMI.
Hadir dalam pembukaan, WR III Bidang Kemahasiswaan dan Alumni UMI, Prof. Dr. La Ode Husen, SH., MH, Dekan Fakultas Sastra, Prof. Dr. H. Muhammad Basri D,M.Hum, WD III Fak. Sastra, Abdul Majid,S.Sos.,M.si, Ketua Prodi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia Fakultas Sastra, Dr. Hj. St. Rabiah, M.Hum.
Wakil Rektor III UMI, Prof. Dr. H. La Ode Husen,SH,MH. dalam sambutannya menyampaikan agar siswa dan siswi serta mahasiswa era saat ini tetap mengutamakan menggunakan Bahasa Indonesia, Kita ambil contoh Thailand. Thailand meskipun banyak budaya yang masuk ke negaranya namun, mereka tetap menomorsatukan bahasa asal mereka. Sepatutnyalah kita mencontoh hal-hal seperti itu, tutur guru besar Fak. Hukum UMI ini.
Sementara itu, Ketua HIMAPBI, Ashar Made mengharapkan peserta tetap optimis dan menjunjung sportifitas. Sebagai generasi milenial kita harus memiliki inovasi, kreatifitas dan mampu berkarya, harapnya. Dewan juri pada lomba ini antara lain, sastrawan Makassar, Gunawan Monoharto, Ketua Prodi Pendidikan bahasa dan sastra Indonesia UMI,Dr. Hj. St. Rabiah,M.Hum, dan Damar Imanakku, penulis. Apresiasi bagi pemenang mendapatkan hadiah berupa Uang Pembinaan, Trofi dan Piagam. Kegiatan ini didukung oleh Telkom Akses dan Pemkot Makassar.

(HUMAS)