Himpunan Mahasiswa Pendidikan Bahasa Inggris Fakultas Sastra UMI (HMPBI FS UMI) melaksanakan Seminar Keguruan di Aula Fakultas Sastra UMI Sabtu, 24 November 2018.

Seminar Keguruan kali ini mengangkat tema ” Menjadi Guru Masa Depan yang Kreatif, Inovatif dan Inspiratif”. Seminar ini sekaligus menjadi wadah bagi Mahasiswa jurusan Pendidikan untuk lebih mempersiapkan diri sebelum terjun langsung ke lapangan.

Dr. Nurmiah Muin, M.Pd yang bertindak sebagai pemateri mengajak peserta seminar untuk ‘Menjadi seorang Guru yang DIRINDUKAN KEDATANGANNYA dan DITANGISI  KEPERGIANNYA’.

“Jika kita disenangi siswa, maka mereka akan selalu mencari dan mengenang kita,” ujarnya.

Salah satu peserta, Siti Hardiyanti Dahad yang juga alumni Pendidikan Bahasa Inggris UMI mengatakan, workshop ini sangat berguna baginya.

“Karena mau ujian lanjutan CPNS, itu materi materi ujian untuk CPNS guru. Buat praktiknya , we need Workshop sebagai lanjutannya. Bagus sekali klo ada Workshopnya.” tandasnya.

Turut hadir, Prof. H. Muhammad Basri Dalle, M.Hum ( Dekan FS UMI ), Abdul Majid, S.Sos., M.Si (Wakil Dekan III FS UMI ), Dr. Muhammad Yunus, M.Pd ( Dosen Pendidikan Bahasa Inggris FS UMI), Mahasiswa UNM, UIM dan Mahasiswa UMI khususnya Fakultas Sastra UMI.

(Humas UMI)