UMI – Universitas Muslim Indonesia (UMI) menggelar pelatihan keprotokoleran dan kehumasan bagi mahasiswa di Kampus II UMI Jl.Urip Sumoharjo,(20-21/3).

Menurut Kepala Humas UMI Nurjannah Abna, agenda tersebut bertujuan untuk memberikan pelatihan diantaranya Public Relation yang profesional, ataupun kerja- kerja sesuai tugas dan fungsi humas.

“Total peserta yang ikut sebanyak 50 orang yang merupakan utusan dari masing- masing fakultas, sesuai jumlah mahasiswa di fakultas tersebut,” ungkap Nurjannah.

Selain itu, kata Nurjannah, mahasiswa yang diikutsertakan adalah mahasiswa semester tiga, agar ilmu yang didapat bisa berkepanjangan untuk diaplikasikan di UMI maupun diluar UMI. Agenda yang dilaksanakan selama dua hari itu menghadirkan sejumlah pemateri berkompeten yang dipilih dari pihak Rektorat.

Beberapa materi yang disajikan diantaranya, peran citra UMI, manajemen komunikasi, menjadi protokoler profesional, tekhnik menjadi jurnalis, kiat strategi membangun jejaring. “Jadi materinya juga akan langsung dipraktekkan,” ujar Nurjannah.

Sementara itu, Rektor UMI Prof Hj. Masrurah Mokhtar menyebutkan, pihaknya memang mengagendakan kegiatan tersebut, untuk memberikan atmosfir akademik bagi mahasiswa UMI.

“Tentunya saya berharap anak- anakku bisa menerima materi dengan baik dan juga bisa mengaplikasikan dengan baik. Sekiranya, kegiatan positif ini, bisa membuat UMI terus menjadi lebih baik,” tandas mantan dekan Sastra UMI tersebut.

(Humas UMI)

error: Content is protected !!