Bank Indonesia (BI) menggandeng DPP Ikatan Ahli Ekonomi Islam (IAEI) dan UMI, terkait rencana pelaksanaan perbankan syariah.

Persiapan tersebut  ditandai dengan rapat persiapan Forum Riset Perbankan Syariah (FRPS) V, di Gedung Keuangan lantai 1 Jl.Dr.Wahidin 1 Jakarta Pusat (9/5). Dalam rapat tersebut, hadir juga Sekjen IAEI Munifah Syanwani, M.Si, Ketua OC Pusat Dr. Roikhan, Wakil Rektor I UMI Prof.Dr.Syahnur Said,MS selaku Ketua Panitia Lokal, Dr.H.M.Ishaq Shamad,MA sebagai sekretaris panitia lokal dan sejumlah panitia pusat.

“Pelaksanaan FRPS V di UMI Makassar merupakan hajatan BI yang dipercayakan kepada DPP IAEI dan UMI Makassar sebagai penyelenggara,” ungkap Munifa.

Ditambahkan pula, harus ada persiapan secara matang sehingga panitia lokal diundang ke Jakarta untuk membicarakan teknis pelaksanaan rencana kegiatan tersebut.

“Pemilihan lokasi pelaksanaan FRPS V di UMI dikarenakan UMI sebagai landmark perguruan tinggi Islam di Indonesia Timur,” ungkap Munifah, Sekjen IAEI ini.

Ditambahkan pula bahwa saat ini sudah 120 paper yang masuk ke Panitia Pusat dan ini sudah melampaui FRPS IV di Bandung yang hanya 85 paper. Kemungkinan paper ini akan bertambah lagi mengingat deadline call paper masih dibuka sampai tanggal 13 Mei 2012.

Untuk itu dihimbau kepada dosen dan mahasiswa yang akan ikut segera memasukkan papernya. Paper yang terpilih akan mendapatkan uang 8 juta bagi mahasiswa dan 12 juta bagi dosen. Informasi dapat dilihat www.umi.ac.id

Prof.Dr.H.Syahnur Said,SE menyampaikan bahwa persiapan panitia lokal antara lain persiapan gedung auditorium Al-Jibra sementara dibenahi sebagai ruang utama, termasuk 5 ruangan untuk break session disebar di Fakultas Kedokteran, Hukum, Ekonomi dan Teknik . Bahkan panitia lokal sudah beraudiens dengan Pemerintah setempat menyampaikan rencana FRPS V di UMI  beberapa waktu yang lalu di Rujab Gubernur Sulsel.

“Insya Allah minggu depan Panitia Pusat akan berkunjung ke UMI untuk melihat langsung lokasi, ungkapnya.

(Humas UMI)

error: Content is protected !!