Begini Khidmatnya Puncak Perayaan Milad ke-II MT Ukhuwah UMI

Makassar, umi.ac.id – Puncak Perayaan Milad Majelis Taklim (MT) Ukhuwah Unversitas Muslim Indonesia (UMI) berlangsung Khidmat dan meriah.

Kegiatan yang dilangsungkan secara Online dan Offline ini menerapkan protokol kesehatan secara ketat sejak awal hingga akhir acara.

Shalawat dan Asmaul Husna yang dibawakan oleh Pengurus MT Ukhuwah UMI ini menghiasi rangkaian acara. Kombinasi music dan lantunan suara para ibu-ibu Majelis Taklim membuat suasana makin meriah.


Dalam sambutannya, Ketua MT Ukhuwah UMI Dr. Hj Amirah Kallabe mengatakan, sebelum puncak kegiatan Milad kali ini, MT Ukhuwah UMI telah melakukan sejumlah kegiatan sosial di berbagai lapisan masyarakat.

Progresifitas MT Ukhuwah UMI yang Telah Banyak Memberikan Manfaat di Berbagai Sektor

Sementara itu, Rektor UMI, Prof. Dr. H. Basri Modding memuji progresifitas MT Ukhuwah UMI yang telah banyak memberikan manfaat di berbagai sektor meski masih di umur yang sangat muda.

“Meski masih baru tapi sudah berjalan baik. Di umur dua tahun itu kalau anak bayi itu bahkan ada yang belum bisa jalan. Tapi, MT Ukhuwah UMI membuktikan meski masih baru, mereka tampil cukup baik,” ungkap Prof Basri Modding.

 

“Inti dari seluruh kegaiatan MT Ukhuwah UMI itu adalah Syiar Islam karena UMI sebagai lembaga Pendidikan dan Dakwah sesuai berdasarkan visi UMI,” sambung Guru Besar Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) UMI ini.

Kepala Kantor Kementrian Agama (Kemenag) Wilayah Sulsel Drs Khaeroni, M.Si terpantau hadir mengisi sambutan.

Mantan Kepala Biro Umum IAIN Salatiga ini menjelaskan makna nama Ukhuwah yang diambil sebagai nama resmi Majelis Taklim di UMI yang tidak lama lagi akan segera resmi di bawah binaan Kementrian Agama.

“Jadi Ukhuwah itu terdapat beberapa macam, seperti Ukhuwah Islamyiah (persaudaraan sesama orang Muslim), ada juga Ukhuwah Wathoniyah (persaudaraan setanah air), dan ada juga Ukhuwah Insaniyah (persaudaraan sesama manusia).

Khaeroni berharap, MT Ukhuwah UMI dapat melanjutkan gerakan dalam memberikan manfaat, khususnya bagi sivitas akademika UMI.

“Agar dapat memberikan manfaat yang sebesar-besarnya bagi sivitas akademika UMI dan berelevansi dengan Tri Dharma Perguruan Tinggi” tutupnya.

Sementara itu, Ketua Panitia, Ernawati Hanafi, SE., memaparkan berbagai kegiatan yang dilaksanakan sebagai rangkaiakn MT Ukhuwah UMI, diantaranya ATM beras dengan nasabah sebanyak 320 orang, tebar sembako sebanyak 750 kepada masyarakat, baik internal maupun masyarakat umum yang membutuhkan, pelatihan public speaking dan konsep diri dan menyapa imam, marbot dan pengurus masjid di Kota Makassar.

(HUMAS)