Cara Prodi Pendidikan Bahasa Inggris UMI Siapkan Mahasiswa Raih Beasiswa Luar Negeri

Makassar, umi.ac.id – Prodi Pendidikan Bahasa Inggris Fakultas sastra (FS) Universitas Muslim Indonesia (UMI) menyiapkan mahasiswa dan alumni agar bisa meraih beasiswa baik dalam negeri maupun luar negeri.

Salah satu kegiatan yang dilakukan untuk membangkitkan semangat mahasiswa, Prodi Pendidikan Bahasa Inggris FS UMI menggelar Silaturahim dan Seminar Motivasi yang berlangsung pada Kamis (27/5/2021).

Kegiatan yang berlangsung secara virtual ini, menghadirkan dua narasumber yang merupakan awardee beasiswa luar negeri dan dipandu langsung oleh Dosen FS UMI Awaludin Syamsu, S.Pd.I, M.A.

Kedua narasumber itu adalah Muhali, SPd, MPd PhD Alumni New York Amerika dan Melbourne Australia dan Ismi Faran Citra, S.S, M.A.

Dekan Fak. Sastra UMI Prof. Dr. H Muhammad Basri D, M.Hum mengungkapkan kegiatan seperti ini sangat penting didukung dan terus dilakukan. Karena bertujuan membangun semangat mahasisa untuk lebih bermental kompetitif dalam hal yang baik, salah satunya adalah beasiswa.

“Jadi adik-adik mahasiswa diminta agar menyimak baik-baik seluruh materi yang disampaikan, karena ada informasi yang penting yang kadang tidak didapatkan di tempat lain,” ungkap Prof Basri Dalle dalam keterangan resminya, Senin (31/5/2021).

Yang tidak kalah penting, kata Guru Besar FS UMI ini, sebagai calon Guru, mahasiswa Pendidikan Bahasa Inggris tidak hanya bisa menguasai Bahasa Inggris, tapi juga kemampuan untuk menghandel situasi kelas dan lain-lain.

Webinar yang diikuti mahasiswa dan alumni pendidikan Bahasa Inggris FS UMI ini juga dirangkaikan dengan sosialisasi Beasiswa International Mobility Students.

Moderator, Awaludin Syamsu memyebutkan, kegiatan ini tidak akan hanya berakhir disini. Namun akan ada follow up dan pendampingan bagi mahasiswa yang tertarik dalam beasiswa, khusunya International Mobility Students.

(HUMAS)