Cara UMI Peringati Momen Nuzulul Quran

Makassar, umi.ac.id – Universitas Muslim Indonesia (UMI) menggelar acara peringatan Nuzulul Quran 1442 Hijriyah yang dirangkaikan dengan Khataman Quran secara online dan ofline, Kamis (29/4/2021).

Kegiatan yang dipusatkan di Masjid Nurul Amin Lantai 10 Menara UMI, Jalan Urip Sumohardjo Makassar ini diikuti seluruh sivitas akaemika UMI .

Acara yang disponsori langsung oleh Fakultas Teknik (FT) UMI ini menghadirkan Dekan Fakultas Kedokteran UMI Prof. dr. H. Syarifuddin Wahid, PhD., SpPA (K).

Khasiat Puasa Yang Banyak Dijelaskan Dalam Litearur Islam

Guru Besar Fakultas Kedokteran ini banyak menjelaskan terkait manfaat kesehatan, khususnya bagi tubuh seorang manusia selama menjalankan aktifitas puasa di bulan ramadhan maupun selain bulan ramadhan.

Bahkan, khasiat puasa yang banyak dijelaskan dalam litearur Islam dari Al Quran dan Sunnah hingga literature masa lalu, kata Prof Syarifuddin Wahid, mendorong orang di luar Islam mendalami Al Quran sebagai rujukan Ilmu pengetahuan.

“Dalam tubuh kita saat berpuasa itu ada proses pembersihan yang membuat kita lebih sehat. Ini adalah suatu mekanisme yang luar biasa. Itulah kehebatan tuhan,” kata Prof Syarifuddin wahid.

Sementara itu Rektor UMI, Prof Dr. H basri Modding, S.E, M.Si menjelaskan bahwa Nuzulul Quran dijadikan sebagai momen untuk kembali menjaga kebersamaan, salah sartunya dengan yang dilakukan oleh FT UMI yang menjadi sponsor utama dan mengundang semua orang.

“Hari ini sponsor utama adalah Fakultas Teknik. Ini adalah wujud solidaritas kita sebagai bagian UMI. Inilah kebersamaan kita. Alquran ini selain sebagai pedoman, juga sebagai obat serta rahmat bagi orang-orang yang beriman,” bebernya.

Kegiatan ini diakhir dengan dzikir yang dipimpin oleh Asisten Direktur III Pesantren Unggulan Darul Mukhlisin Padanglampe UMI H Abbas Muh. Ali Mayo, Lc, MA dan buka puasa bersama.

(HUMAS)