Kuota Terbatas, Pastikan Dirimu Terdaftar Sebagai Camaba UMI!

Makassar, umi.ac.id – Universitas Muslim Indonesia (UMI) telah resmi membuka pendaftaran Calon Mahasiswa Baru (Camaba) tahun akademik 2021/2022 yang ditandai dengan dzikir dan doa bersamam beberapa waktu lalu.

Pendaftaran Camaba di UMI berlangsung sejak 1 Maret dan berakhir pada 9 Juli 2021 mendatang. Setiap tahun pendaftar di UMI membludak. Apalagi belakangan ini, UMI mengalami peningkatan prestasi, khususnya dalam berbagagai platform pemeringkatan baik tingkat nasional maupun internasional.

Sebut saja diantaranya adalah klasterisasi perguruan tinggi versi Kemendikbud yang menempatkan UMI di angka 64 dari ribuan perguruan tinggi negeri dan swasta se-Indonesia, webometrics (74), dan paling bergengsi adalah di posisi 98 untuk perguruan tinggi Islam terbaik dunia.

Sehingga, akan dapat dipastikan jika peminat kampus Hijau berjargon Ilmu Amaliah, Amal Ilmiah, dan Akhlaqul Karimah ini akan sangat meningkat drastis disbanding tahun lalu.

Ketua Panitia Penerimaan Maba UMI Dr. Ir H Hanafi Ashad mengatakan, kuota yang disediakan UMI untuk penerimaan maba tahun ini terbatas, hanya dikisaran 4.500.

“Setiap tahun pendaftar UMI selalu membludak, namun kita batasi kuota hanya 4.500 orang. Jadi segera daftarkan diri anda sekarang juga,” kata Hanafi Ashad di ruang kerjannya Lantai 9 Menara UMI, Jalan Urip Sumohardjo, Makassar, Selasa (19/3/2021).

Untuk mengakses pendaftaran tersebut, kata Pejabat Wakil Rektor I Bidang Akademik ini, dilakukan secara online dengan mengakses laman resmi admisi.umi.ac.id.

“Jadi mendaftarnya cukup dilakukan di tempat masing-masing-masing atau di rumah masing masing. Proses pendaftaranya cukup mudah karena berbasis system online,” ungkap Hanafi Ashad.

Saat melakukan proses pendaftaran, disebutkan Mantan Dekan Fakultas Teknik UMI ini, cukup dengan menyiapkan berkas berupa KTP atau Kartu Keluarga, Surat Kelulusan dari sekolah asal, Ijazah SLTP yang telegalisir, dan rapor semester V alias semester ganjil di kelas 12 SLTA/sederajat.

(HUMAS)