Admisi

Penerimaan Mahasiswa Baru

Informasi Pendaftaran Mahasiswa Baru

Jika Anda ingin belajar di Perguruan Tinggi di Center Poin Indonesia yang berfokus pada pendidikan dan dakwah, maka UMI adalah pilihan tempat yang tepat. UMI senantiasa menerima para calon mahasiswa yang berniat untuk melanjutkan pendidikannya ke jenjang lebih tinggi. Dengan mengutamakan pendidikan yang dipadukan dengan nilai keislaman, akan membentuk pribadi berkarakter unggul, mutu, dan islami.

Setelah menentukan pilihan jenjang pendidikan dan bidang studi, baik program diploma, sarjana, profesi, magister, atau doktor yang sesuai minat belajar dan rencana karier Anda, maka saatnya lakukan pendaftaran dan mengikuti seleksi penerimaan mahasiswa baru.

Program Diploma & Sarjana

Merupakan gelar pertama yang dapat Anda raih di universitas bagi Anda lulusan SMA/SMK/MA atau sederajat.

Selengkapnya

Program Profesi

Pendidikan profesi akan mempersiapkan peserta didik untuk menguasai skill set yang dibutuhkan untuk menjajal profesi yang relevan.

Selengkapnya

Program Pascasarjana

Berbagai pilihan program pendidikan baik Magister (S2) dan Doktor (S3), akan membawa pengalaman belajar ke tingkat lebih tinggi.

Selengkapnya

Proses Pendaftaran Mahasiswa Baru

1

Akses SPMB UMI

Akses website https://spmb.umi.ac.id untuk mendapatkan informasi lengkap penerimaan Mahasisw Baru. Untuk memulai pendaftaran, klik  tombol DAFTAR DISINI.

2

Buat Akun ADMISI

Akun ADMISI adalah akun yang wajib dibuat oleh pendaftar PMB UMI pada semua jenis seleksi dan dilakukan di awal proses pendaftaran melalui situs web https://admisi.umi.ac.id

3

Login ADMISI

Selanjutnya calon peserta akan mendapatkan email untuk mengaktifkan akun ADMISI. Klik link aktivasi pada email untuk bisa login ke ADMISI UMI.

4

Beli Formulir

Klik tombol Beli Formulir Pendaftaran sesuai dengan jenjang pendidikan dan jalur pendaftaran. Selanjutnya Anda akan mendapatkan Nomor Virtual Account yang digunakan untuk pembayaran.

5

Pembayaran & Konfirmasi

Lakukan pembayaran dengan cara transfer via Virtual Account sesuai dengan petunjuk pada ADMISI. Selanjutnya lakukan konfirmasi pembayaran dengan mengunggah bukti transfer/pembayaran.

6

Lengkapi Formulir Pendaftaran

Lakukan pengisian Formulir Pendaftaran yang terdiri dari biodata, data orang tua, asal sekolah, serta pilihan program studi yang Anda minati. Siapkan pas foto, scan KTP/KK, serta berkas lainnya. Lihat Panduan. 

Hal Penting yang wajib Anda tau.

  • Setiap jenjang pendidikan atau program studi, mungkin berbeda cara melakukan pendaftaran. Pastikan Anda mendapatkan informasi yang tepat mengenai proses pendaftaran.
  • Sebelum melakukan pendaftaran, siapkan berkas yang telah di pindai/scan. Berkas persyaratan pendaftaran dapat Anda lihat pada panduan Pendaftaran Mahasiswa Baru.
  • Baci pendaftar yang belum lulus SMA/SMK atau sederajat, tetap dapat melakukan pendaftaran. Anda dapat melampirkan scan Ijazah atau Surat Keterangan Lulus pada bagian akhir proses pendaftaran.
  • UMI tidak pernah menginformasikan nomor rekening untuk pembayaran terkait pendaftaran PMB maupun registrasi selain ke nomor rekening atas nama YAYASAN WAKAF UNIVERSITAS MUSLIM INDONESIA.
  • Jangan percaya pada pihak tertentu yang menjanjikan kelulusan di UMI.

Butuh Bantuan? Silahkan hubungi Panitia Penerimaan Mahasiswa Baru

Tanggal Penting

Pilihan semua fakultas kecuali fakultas Kedokteran dan Kedokteran Gigi

  Tanggal
Pendaftaran 01 Maret – 09 Juli 2021
Ujian Seleksi Penerimaan Mahasiswa Baru 12 Juli 2021 
Pengumuman  24 Juli 2021 
Pendaftaran Ulang dan Pemeriksaan Kesehatan 26 Juli s.d 23 Agustus 2021

Pilihan khusus fakultas Kedokteran dan Kedokteran Gigi

  Tanggal
Pendaftaran 01 Maret – 19 Juli 2021
Ujian Seleksi Tahap Pertama 12 s.d 15 Juli 2021
Pengumuman Seleksi Tahap Pertama 24 Juli 2021
Seleksi Tahap Kedua diawali mendaftar ulang (bagi yang lulus tahap pertama)  26 s.d 28 Juli 2021
Ujian Seleksi Tahap Kedua 29 Juli s.d 04 Agustus 2021
Pengumuman Hasil Seleksi Akhir 11 Agustus 2021
Pendaftaran Ulang 11 s.d 23 Agustus 2021

Cat. Silahkan baca panduan untuk informasi lebih lengkap.