Plt Gubernur Minta UMI Mengawal Pemerintah Membangun Sulsel

Makassar, umi.ac.id – Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Sulawesi Selatan menerima kunjungan rombongan pimpinan Universitas Muslim Indonesia (UMI) di rumah jabatan Wagub, Jalan Yusuf Daeng Ngawing, Makassar, Rabu (19/5/2021).

Dalam kunjungan itu, rombongan pimpinan UMI dipimpin langsung oleh Rektor UMI Prof. Dr. Basri Modding, S.E, M.Si yang didampingi Wakil Rektor (WR) I Dr. Ir Hanafi Ashad, M.T, IPM, WR II Prof. Dr. Salim Basalamah, S.E, M.Si, dan WR V Prof. Dr. Ir. Hattah Fattah, M.S.

Di kesempatan tersebut, Andi Sudirman Sulaiman mengakui perihal kemajuan UMI sejak awal berdiri. Ia tidak menampik perihal kontribusi besar UMI dalam memajukan pendidikan di Indonesia, khususnya di Sulawesi Selatan.

“UMI telah memberikan banyak kontribusi bagi kemajuan pendidikan di Sulawesi Selatan dan Indonesia. Ini tidak terbantahkan. Bahkan, UMI selalu hadir di berbagai kondisi masyarakat bawah,” ungkap Plt Gubernur Sulsel.

Keterlibatan UMI dalam membangun masyarakat, kata Andi Sudirman, agar terus dipupuk demi kemajuan bersama. Ia juga meminta agar, UMI selalu berada di garis terdepan dalam mengawal pemerintahan di setiap kebijakan untuk menentukan arah pembangunan.

Saat diminta untuk menghadiri langsung puncak perayaan Milad UMI ke 67 pada 23 Juni 2021 mendatang, pejabat eksekutif yang berlatar belakang pengusaha ini, memastikan kehadirannya.

Dalam pertemuan yang berlangsung penuh keakraban itu, Rektor UMI Prof Basri Modding mengaku, UMI terus menjadi yang terkemuka dalam memajukan Sulawesi Selatan.

“Jadi UMI ini sudah berada di posisi atas dalam berbagai pemeringkatan yang dilakukan baik oleh pemerintah maupun lembaga swasta pemerhati pendidikan,” ungkap Prof Basri Modding.

UMI siap bersinergi bersama Pemerintah dalam melahirkan SDM yang unggul, profesional dan berakhlakul Karimah.

Terpantau, mendampingi Plt Gubernur Sulsel, diantaranya Kadis Pendidikan Sulsel Prof. Dr. Muhammad Jufri, SPsi. MSi dan Sekretaris Balitbangda Sulsel Junaidi B, S.Sos.

(HUMAS)