Sambut MABA 2021, UMI Hadirkan Dosen Saudi Arabia

Makassar, umi.ac.id – Universitas Muslim Indonesia (UMI) Makassar makin memperlihatkan kesiapannya dalam menyambut Mahasiswa Baru (MABA) TA. 2021/2022 dengan program “Merdeka Belajar Kampus Merdeka”.

Pimpinan Universitas Muslim Indonesia (UMI) menyambut kedatangan Dosen Saudi Arabia Syech Faiz Ibrahim bertempat di Menara UMI Lt. 9, Jl. Urip Sumoharjo KM. 5, Rabu (31/03/2021).

Kedatangan Dosen Saudi Arabia Syech Faiz Ibrahim merupakan Implementasi Kerjasama dengan Kerajaan Saudi Arabia yang telah berlangsung sejak lama.

Rektor UMI Prof. Dr. H. Basri Modding, SE.,M.Si. dalam sambutannya mengucapkan sangat berbahagia atas kehadiran Syech Faiz Ibrahim untuk menjadi keluarga besar Universitas Muslim Indonesia. Ini semua adalah keberkahan untuk UMI.

“Hanya 5 Universitas yang mendapat Dosen Pengajar secara resmi oleh Kerajaan Saudi Arabia di Indonesia dan hanya 1 yang ditempatkan di Sulawesi yaitu Universitas Muslim Indonesia Makassar”.

Kehadirah Syech Faiz Ibrahim tidak hanya untuk memberikan ilmu kepada Mahasiswa UMI tetapi juga memberi dampak positif terhadap pemeringkatan UMI melalui Kemdikbud, harapnya.

Sementara itu Syech Faiz Ibrahim yang dibantu oleh Ketua Prodi Sastra Arab FS UMI Dr. H. Agussalim Beddu Malla, Lc.,MA. sebagai penerjemah mengucapkan permohonan maaf atas keterlambatannya hadir di Universitas Muslim Indonesia Makassar.

Keterlambatannya hadir di UMI disebabkan oleh kebijakan pemerintah Kerajaan Arab Saudi akibat dampak dari wabah virus corona.

Kehadirannya di UMI untuk menjalankan tugas dari Kerajaan Saudi Arabia untuk menyebarluaskan ilmu Bahasa Arab. Semoga semua kegiatan kita dirahmati dan diberkahi oleh Allah SWT, ucapnya.

Nampak hadir dalam silaturahmi tersebut Rektor UMI Prof. Dr. H. Basri Modding, SE.,M.Si. dan para Wakil Rektor UMI, Kepala Pusat Hubungan Timur Tengah YW UMI Drs. H. Usman Ismail, MA. dan Ketua Prodi Sastra Arab FS UMI Dr. H. Agussalim Beddu Malla, Lc.,MA.

(HUMAS)