Tahlilan AGH Sanusi Baco, Rektor : Beliau Alumni UMI yang cerdas dan Pemersatu Umat

Makassar, umi.ac.id – Rektor Universitas Muslim Indonesia (UMI) Prof Basri Modding, S.E, M.Si menghadiri Tahlilah dan Takziah berpulangnya AnreGurutta KH Sanusi Baco, Lc di Masjid Raya, Jalan Masjid Raya, Makassar, Minggu (23/5/2021).

Di hadapan sejumlah tokoh penting, Prof Basri Modding mengenang kedekatannya dengan Ketua Majelis Syuro Nahdatul Ulama (NU) Sulsel ini. Ia mengaku, mengenal dan dekat dengan AGH Sanusi Baco sejak ia mahasiswa hingga menjadi Rektor saat ini.

Sehingga kata, Prof Basri Modding, ia tahu betul betapa besar kontribusi AGH Sanusi Baco terhadap kemajuan UMI sampai saat ini yang sudah berkiprah tingkat nasional bahkan internasional.

“Sejak saya menjadi mahasiswa di Fakultas Ekonomi UMI terus saat menjadi Ketua Senat, saya dan teman-teman selalu menemui dan mengundang beliau untuk mendengarkan nasehatnya. Saya tahu betul betapa dalamnya dan teduhnya Allahu yarham saat memberi nasehat dalam tauziahnnya,” kenang Prof Basri Modding.

Guru Besar Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) UMI ini menyebutkan, AGH Sanusi Baco, merupakan salah satu alumni UMI yang sangat cerdas dan Pemersatu umat. Prof Basri mengaku, sangat mengagumi Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Sulawesi Selatan itu.

“Jadi Almarhum adalah alumni dari Fakultas Agama Islam UMI. Kami sangat mengagumi beliau. Saat menjadi Direktur Program Pascasarjana UMI, beliau selalu hadir memberikan Tauziah bahkan sampai saat ini sebelum berpulang,” tutur Prof Basri Modding.

Dalam berbagai kesempatan, kata Prof Basri Modding, ia selalu menegaskan bahwa AGH Sanusi Baco adalah sosok penting yang memberikan kesejukan bagi masyarakat yang berbeda latar belakangnya.

Terpantau hadir di acara ini diantaranya Prof DR KH Nasaruddin Umar MA, sedangkan melalui zoom KH.A Mustafa Bisri, Prof. DR. KH. Quraish Shihab MA, Prof DR. KH. Said Aqil Siraj MA, Prof H. Iskandar Idy MAg PhD.

Ketua PP Muslimat NU, Hj Khofifah Indar Parawansa MSi dan Ketua Pengurus Yayasan Wakaf UMI Mokhtar Noer Jaya, serta sejumlah pimpinan perguruan tinggi negeri dan swasta.

(HUMAS)