UMI Makassar Launching Penerimaan Mahasiswa Baru TA. 2021/2022

Makassar, umi.ac.id – Universitas Muslim Indonesia (UMI) kembali membuka pendaftaran seleksi penerimaan mahasiswa baru tahun akademik 2021/2022.  Pada tahun ini, UMI menyediakan kuota sebanyak 4.500 mahasiswa baru. 

Ketua Panitia Penerimaan Mahasiswa Baru, Dr. Ir. H. Hanafie Ashad, MT.,IPM. mengatakan, jumlah kuota pada penerimaan mahasiswa baru tahun ini masih sama dengan sebelumnya. Meskipun saat ini masih dalam masa pandemi virus korona. 

“Seperti yang disampaikan Pak Rektor, tahun ini UMI menyediakan kuota mahasiswa baru sebanyak 4.500,” kata Hanafie, Makassar, Jumat, 05 Maret 2021.

Ia mengatakan, dalam proses pendaftaran dan seleksi mahasiswa baru tahun ini Universitas Muslim Indonesia Makassar menyiapkan beberapa ujian seperti tes tertulis. Namun, khusus jurusan dengan spesifikasi tertentu akan dilakukan secara daring (online). 

“Ada tes tertulis. Tapi khusus empat jurusan di antaranya Kedokteran dan Farmasi, akan ada tes secara online,” jelasnya. 

Pendaratan mahasiswa baru tahun ajaran 2021-2022 ini dimulai pada 01 Maret 2021 lalu hingga 09 Juli 2021 mendatang. Di UMI Makassar sendiri menawarkan beberapa fakultas yakni Fakultas Agama Islam, Sastra, Ilmu Komputer, dan Hukum. 

Kemudian, Fakultas Teknik, Teknologi Industri, Farmasi,  Kedokteran, Kesehatan Masyarakat, dan Ekonomi & Bisnis. 

Dr. Hanafie Ashad yang juga merupakan Wakil Rektor 1 UMI Makassar itu juga mengatakan bahwa penerimaan mahasiswa tahun ini sedikit berbeda dengan sebelumnya. Karena pada tahun ini akan ada beasiswa baru yang diperuntukkan bagi mahasiswa. 

Pembukaan penerimaan mahasiswa baru UMI Makassar ini dimulai dengan melakukan dzikir dan doa sebagai peluncuran atau peresmian dimulainya proses penerimaan mahasiswa baru.

(HUMAS)