Pimpinan Universitas Muslim Indonesia (UMI) memberi kelonggaran penyertaan ijazah dalam pendaftaran ulang bagi calon mahasiswa baru (maba) tahun akademik 2013/2014 yang akan melaksanakan pendaftaran ulang, hal ini disampaikan wakil Rektor 2 Dr. Ir. H. Iskandar BP,M.Sc disela-sela peninjauan pendaftaran ulang maba UMI di gedung UMI menara lantai 2 (16/7).

Bagi calon maba yang akan melaksanakan pendaftaran ulang diberikan kelonggaran dalam artian mereka dapat melakukan pendaftaran ulang meskipun belum membawa ijazah asli.

Hal ini merespon permintaan beberapa calon mahasiswa baru yang akan melakukan pendaftaran ulang di UMI yang sementara berlangsung dari tanggal 12 s.d 19 Juli 2013 di gedung menara UMI lantai 2. Namun, mereka belum menerima ijazah dari sekolahnya sebagaimana diketahui bahwa salah satu syarat yang dilampirkan adalah ijazah asli dan tidak boleh diwakilkan pada pelaksanaan pendaftaran ulang.

Untuk pendaftaran maba UMI gelombang 2, dilaksanakan tgl 4 s.d 19 Juli 2013 bertempat di menara UMI lantai 1 dan tes seleksi tanggal 20 Juli 2013.

“Kepada calon maba yang belum mengembalikan formulir dihimbau untuk secepatnya mengembalikan dan mengambil kartu tes di panitia pendaftaran maba,” ujarnya.

UMI sebagai satu-satunya PTS terakreditasi institusi, menyiapkan berbagai macam beasiswa diantaranya; beasiswa bidik misi bagi yang kurang mampu, namun prestasi akademik baik dan beasiswa yayasan dari 2,5 persen zakat dari penerimaan maba setiap tahun diperuntukkan untuk calon maba dari desa binaan yang kurang mampu namun memiliki prestasi akademik dan beberapa beasiswa bagi mahasiswa yang berpestasi seperti; Djarum, dari Pemrov, Supersemar dan sebagainya.

(Humas UMI)

error: Content is protected !!