Ilmu Komunikasi UMI Hadirkan KOMINFO dalam Talkshow Kebangsaan

Ilmu Komunikasi UMI Hadirkan KOMINFO dalam Talkshow Kebangsaan

UMI Makassar – Ratusan Mahasiswa Ilmu Komunikasi, Fakultas Sastra Universitas Muslim Indonesia (UMI) Makassar, ikuti Talkshow kebangsaan bertempat di Aula Fakultas Sastra UMI, Senin (18/9).

Event ini diselenggarakan oleh Program Studi Ilmu Komunikasi UMI yang bekerjasama dengan Kementerian Komunikasi dan Informatika (KOMINFO) dengan tema mengimplementasikan nilai-nilai Pancasila sebagai identitas bangsa pada generasi muda.

Acara Talkshow dibuka oleh Wakil Rektor III UMI, Bidang Kemahasiswaan dan Alumni, Prof. Dr. Achmad Ghani, SE., M.Si., dengan memberikan motivasi kepada panitia dan peserta agar kegitan kedepan lebih besar cakupannya agar semangat generasi muda semakin cinta pada Ideologi Pancasila.

Talkshow yang dimulai pukul 09.00 Wita ini dimeriahkan dengan tiga pemateri yakni, Talkshow, Dr. S. Sony, Y.Suharso, S.Psi., SE., MM., selaku Deputi III Bidang Pengendalian dan Evaluasi UKP-PIP, Freddy H. Tulung selaku Perwakilan KOMINFO, dan Eddy Hidayatullah alias Eddy Brokoli yang mewakili Seniman dan Aktivis Muda.

Freddy H. Tulung mengatakan, pada dasarnya mereka ingin menyasar generasi muda, jadi yang muda ini adalah mereka yang berusia antara 15-25 tahun.

“Nah, jadi kalau masuk kategori itu tentu yang utama adalah mahasiswa S1,” katanya.

Ia juga mengungkapkan mengapa kampus UMI yang dipilih, bukan kampus-kampus lain yang ada di Kota Makassar. “karena yang sangat merespon kegiatan ini pertama terus terang adalah UMI jadinya, artinya kami sudah mengontak beberapa perguruan tinggi lain, tetapi yang aktif merespon adalah UMI,” ungkap Freddy.

Sementara itu, Dekan Fakultas Sastra, Dra. Muli Umiaty, M.Hum., mengapresiasi kegiatan semangat cinta pancasila yang diselenggarakan KOMINFO dengan menumbuhkan nilai pancasila kepada mahasiswa, akan menindaklanjuti kegiatan tersebut dalam bentuk forum implementasi penerapan nilai ideologi pancasila di tingkat fakultas.

Kegiatan ini  dihadiri oleh Jajaran Pimpinan Fakultas, Dekan Fakultas Sastra UMI, Dra. Muli Umiaty, M.Hum., Wakil Dekan I Fakultas Sastra, Dra. Rusdiah., M.Hum., Wakil Dekan III,  Ketua Program Studi Ilmu Komunikasi UMI, Abd. Majid., S.Sos., M.Si., serta dosen Ilmu Komunikasi dan Perwakilan Mahasiswa dari Prodi dalam lingkup Fakultas Sastra dan Ilmu Komunikasi UMI.

(Humas UMI)

Previous Enzyme Digestive Activities During Ontogeny in Marosatherina ladigesi Larvae
Next Liga Bola Voli Perebutkan Piala Kapolda & Rektor UMI Kembali Digelar

You might also like

Dekan Kedokteran UMI Lepas Peserta Jamnas XX PTBMMKI

UMI Makassar – Perhimpunan Tim Bantuan Medis Mahasiswa Kedokteran Indonesia (PTBMMKI) menggelar Jambore Nasional (Jamnas) XX di Toraja. Dekan Fakultas Kedokteran Universitas Muslim Indonesia (FK UMI), Prof dr H Syarifuddin

Mahasiswa Farmasi UMI Raih The Best Presenter Award di Malaysia

UMI Makassar – Mahasiswi akhir Fakultas Farmasi UMI, Nurnisa Hamid, meraih penghargaan The Best Presenter Award dalam event 4th International Congress on Technology Engineering and Science yang diadakan di Kuala Lumpur, Malaysia,

Maba FTI UMI Dibekali Wawasan Kedaulatan Industri Nasional

UMI Makassar – Ketua umum Ikatan Sarjana Teknik dan Menajamen Industri Indonesia, Ir Faizal Safa menjadi pembicara tunggal pada studium generale mahasiswa baru (maba) Fakultas Teknologi Industri Universitas Muslim Indonesia