LPDKI

Wakil Rektor V UMI Dr.H.M.Arfah Shiddiq,MA menyampaikan ceramah sesudah dhuhur terkait Program Kampus Islami UMI (25/1).  Hadir beberapa pimpinan fakultas, sejumlah dosen dan ratusan mahasiswa (I) UMI.

Dr.H.M.Arfah Shiddiq,MA menyatakan bahwa untuk mengimplementasikan Program kampus Islami UMI yang telah dicanangkan beberapa tahun silam, maka telah terbentuk Lembaga Pengembangan Dakwah dan Kampus Islami (LPDKI). Dikatakan pula LPDKI ini  dinakhodai oleh Dr.H.M.Ishaq Shamad,MA yang membawahi tiga bidang, yakni Bidang Dakwah, Fatwa dan Masjid diketuai Dr.H.M.Thahir Bandu, MA, Bidang Dakwah dan Konseling diketuai oleh Drs.H.M.Ilyas Umar,M.Hum, dan Bidang Tahfizh Dr.H.Agus Salim,MA.

LPDKI ini akan membantu pimpinan UMI dalam mengimplementasikan Program Kampus Islami. Selain itu, lembaga ini tidak hanya melayani secara internal kebutuhan sivitas akademika di dalam kampus UMI dalam hal dakwah dan pelayanan umat, tetapi juga untuk kepentingan masyarakat luas.

Lebih lanjut dikatakan diharapkan mahasiswa (i) dan sivitas akademika akan terlayani dengan baik dalam pembinaan dakwah dan kampus Islami. Bahkan saat ini, UMI juga memiliki Wakil Dekan IV tiap fakultas yang akan bersinerji dengan LPDKI dalam mensukseskan program kampus Islami UMI, urainya.

(Humas UMI)