Ketua LPDKI UMI Dr.H.M.Ishaq Shamad, MA menghadiri undangan Indonesia Australia Partnership di Jakarta baru-baru ini (19/4) dalam rangka acara “Review Modul Pelatihan Leadership dan Manajemen bagi Sekolah Islam”. Kegiatan tersebut berlangsung di lantai 8 Kementerian Agama R.I  Jl.Lapangan Banteng Barat 3-4 Jakarta Pusat. Hadir Konsultan Pendidikan Islam untuk Madrasah Mr.Robert Kingham, Manajer SSQ (Support School Quality) Mr.Russell Keog, beberapa pejabat Kementerian Agama R.I, dan sejumlah perwakilan dari lembaga dan institusi di Jawa Timur, Sulsel dan Jakarta.

Mr.Robert Kingham menyatakan modul pelatihan leadership dan manajemen perlu direview untuk disesuaikan dengan kebutuhan pengguna. Untuk itu diundang beberapa orang, khususnya mereka yang telah menggunakan modul tersebut untuk bisa mendiskusikan dan melakukan perbaikan/review modul leadership dan manajemen tersebut.

M.Faqih Abdullah, M.Pd mewakili Kementerian Agama R.I menyatakan, “Dukungan terhadap perbaikan modul leadership dan manajemen agar dapat digunakan untuk program peningkatan mutu madrasah di Indonesia,” jelasnya.

Selain itu, dikatakan pula bahwa Kementerian Agama akan melatihkan modul leadership dan manajemen bagi peningkatan mutu madrasah di seluruh Indonesia bekerjasama dengan lembaga atau institusi termasuk kerjasama dengan perguruan tinggi Islam.

M.Ishaq Shamad  menyampaikan bahwa UMI telah  melakukan beberapa kali pelatihan leadership dan manajemen bagi mahasiswa UMI dan siswa-siswi SMA dan sederajat di Makassar M.Ishaq juga memberi saran dan masukan untuk perbaikan isi modul tersebut agar disesuaikan dengan stakeholders pengguna.

(Humas UMI)