UMI Makassar – International NGO Forum on Indonesia Development (INFID) menggandeng Universitas Muslim Indonesia (UMI) menggelar Kuliah Umum dalam rangka menuju Festival HAM 2016 di Auditorium Al Jibra Kampus II UMI, Jl Urip Sumoharjo Makassar, Senin (21/11/2016).

Kuliah Umum dengan tema Human Rights Cities tersebut menghadirkan empat narasumber yakni Bupati Bojonegoro, Suyoto, Manager Advokasi INFIDI, Beka Ulang Mapsara, Akademisi UMI, Prof Dr Hambali Thalib SH MH dan Ketua Komnas HAM, M Imdadum Rahmat.

Rektor UMI, Prof Dr Masrurah Mokhtar MA menyampaikan apresiasi kepada INFID karena menunjuk UMI sebagai tuan rumah penyelenggaraan rangkaian kegiatan Festival HAM 2016 dan satu-satunya perguruan tinggi diluar Pulau Jawa. “UMI selalu bersedia menjadi tuan rumah untuk kegiatan-kegiatan akademisi karena UMI sudah sering menjadi tuan rumah kegiatan Nasional dan Internasional,” tegas Rektor UMI, Prof. Masrurah.

Kuliah umum ini merupakan forum akademis untuk mendiskusikan dan mendapatkan ide atau masukan tentang bagaimana peran kabupaten dan kota dalam melaksanakan human right yang saat ini sedang populer dikalangan pemerintah daerah sekaligus menyambut pelaksanaan festival HAM yang akan dilaksanakan akhir November 2016 di Bojonegoro.

Selain UMI yang menjadi tuan rumah Kuliah Umum tersebut juga ditunjuk Universitas Indonesia (UI) dan Universitas Gajah Mada (UGM).

(Humas UMI)