Ini Dia Pekan UKM UMI

UMI Makassar – Sebanyak 14 Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) UMI memamerkan prestasi yang telah diraih selama ini, dalam kegiatan Pekan UKM UMI dengan tema “Bertemu dalam Karya, Berprestasi dalam Kebersamaan”, yang dibuka Wakil Rektor III UMI Prof. Dr. H. Achmad Gani, SE, MSi di pelataran parkir Masjid Kampus II UMI, Kamis, 10 November 2016.

Wakil Rektor III UMI Prof. Dr. H. Achmad Gani mengatakan, kegiatan ini sebagai sarana sosialisasi bagi UKM UMI kepada sivitas akademika UMI. “Kami mengapresiasi dan bangga terhadap apa yang dilakukan dan ditampilkan oleh mahasiswa,” ungkapnya.
Disamping itu, kegiatan ini dapat mempererat tali silaturahmi antar mahasiswa dan khususnya para pengurus UKM, sehingga kebersamaan dan sportifitas dalam berkreasi semakin maksimal. Mudah-mudahan dengan kegiatan ini, mahasiswa UMI akan terus menunjukkan kreatifitas dan prestasi, baik tingkat lokal, nasional dan internasional, dan terus mengharumkan nama UMI.

Ketua Panitia Adi Nugraha mengatakan, kegiatan ini akan berlangsung selama 2 hari, 10 dan 11 November, dimaksudkan sebagai ajang sosialisasi kegiatan mahasiswa dengan menampilkan secara utuh semua kegiatan dan prerstasi yang telah diraih oleh masing-masing UKM, di UMI ada 18 UKM, tapi yang sempat ikut pada kegiatan ini sebanyak 14 UKM. Diharapkan kegiatan ini dapat menjadi agenda tahunan bagi mahasiswa UMI, harap Adi mahasiswa Fak. Hukum UMI.

Unit Kegiatan Mahasiswa yang ada di UMi adalah Resimen Mahasiwa, Bola Voly, Karate, Mapala, Komunitas Anti Narkoba, Unit Penerbitan dan Penulisan Mahasiswa, Korps Sukarela Palang Merah Indonesia, Taekwondo, Shorinji Kempo, Paramuka, Bulu Tangkis, Bola Basket, Diagfarma, Unit Pengembangan Kreatifitas Seni Budaya dan Sastra, Kewirausahaan, Radio Pendidikan Maestro Gate, Pusat Pengembangan Riset Mahasiswa dan Pecinta Alquran dan Masjid.

(Humas UMI)

Previous UMI Efektifkan SOP Kemahasiswaan
Next Raker PATSI Kebanggaan Akademisi UMI

You might also like

‘Icon-ITSD’ Call For Papers 2017

Fakultas Teknologi Industri, Universitas Muslim Indonesia akan menggelar International Conference on Industrial Technology for Sustainable Development (ICon-ITSD). Konferensi ini akan diselenggarakan di Arya Duta Hotel, Makassar, pada 25-26 Oktober Mendatang.

YW-UMI Bangun Masjid & Sarana Pendidikan di Jeneponto

UMI Makassar – Bupati Jeneponto Drs. H. Iksan Iskandar, M.Si didampingi Ketua Pengurus Yayasan Wakaf UMI H. M. Mokhtar Noer Jaya meletakkan batu pertama pembangunan masjid dan sarana pendidikan di atas

Halal Bi Halal Sivitas Akademika UMI

UMI Makassar – Setelah merayakan Hari Raya Idul Fitri 1436 H, sivitas akademika Universitas Muslim Indonesia (UMI) Makassar kembali menggelar halal bi halal di Auditorium Al Jibra Kampus II UMI, Rabu, 22