Unit Pelaksana Teknis (UPT) Manajemen Inovasi dan Inkubasi Bisnis UMI mengadakan Pelatihan Bimbingan teknis II Bagi mahasiswa dengan tema Strategi Perguruan Tinggi dalan mewujudkan Entrepreneurial Spirit di Ruang pertemuan Inkubator lt 4 menara UMI, 22-23 Juli 2019.

Rektor UMI, Melalui Wakil Rektor 1 UMI, Dr. Ir. Hanafi Ashad, MT. mengatakan bahwa manfaat bimtek atau bimbingan teknis untuk mahasiswa sendiri tentu membuat mereka kaya ilmu. Sedangkan dari Institusi bahwa bimtek ini menjadi Pendampingan ijazah, mahasiswa akan memiliki skill entrpreneur dan inovasi. Skill entrpreneur sangat bermanfaat utk inovasi. Maka bangkitkan  jiwa” entrpreneur, pelajari Sepanjang entrpreneur itu memiliki nilai untuk kedepannya bagi kalian.

Sementara itu tugas perguruan tinggi, tugas umi adalah mendorong mendukung lahirnya start up entrpreneurship.  Kemudian memberikan pendampingan untuk start up binaan sehingga menghasilkan pemeringkatan pula bagi institusi.

“Selamat mengikuti pelatihan II semoga ini bermanfaat bagi peserta. Bermanfaat sebagai pendampingan untuk nilai ijazah (akademik) maupun bermaanfaat dalam pembuatan start up nantinya. Dan semoga ilmu dan implementasi kalian nanti bermanfaat bagi masyarakat”, tutur Wakil Rektor 1 UMI.

Pada kesempatan yang sama Dr. Asdar Djammereng selaku ketua UPT manajemen inovasi dan inkubasi Bisnis UMI mengatakan bahwa Materi sekarang ini, bagaimana tentang mengimplementasikan ilmu yang telah didapatkan. Saat ini kita sangat sulit untuk ASN, di harapkan pelatihan ini memberikan adanya ilmu entrpreneurship didalam diri mahasiswa agar setelah lulus memiliki skill dan minat untuk terjun ke dalam dunia wirausaha. Hari ini kita menghadirkan tentor yang berpengalaman untuk memberi mahasiswa materi yang banyak manfaatnya untuk di implementasikan di dunia entrpreneur, Paparnya dihadapan Peserta Bimtek.

(HUMAS)