Hari ini, Kamis 16 Mei 2019, dua mahasiswa asing yang berasal dari Jurusan Lingkungan dan Energi dari Universite Savoie Mont Blanc Perancis peserta International Research Internship Fakultas Teknologi Industri UMI (IRI FTI UMI) yaitu Leonie Reix dan Quentin Rigaux secara resmi diterima oleh Rektor UMI yang diwakili oleh Wakil Rektor V Prof. Dr. Ir. H. M. Hattah Fattah, MSi dan Wakil Rektor 1 Dr. Ir. H. Hanafi Ashad, MT.

Dalam laporan pada acara penerimaan tersebut Dekan FTI UMI Dr. Ir. H. Zakir Sabara HW, ST.,MT.,IPM.,ASEAN Eng. yang dipaparkan Wakil Dekan 1. FTI UMI Ir. Hj. Setyawati Yani, Ph.D., IPM., ASEAN Eng. menyampaikan bahwa tahun ini adalah tahun ketiga pelaksanaan IRI FTI UMI. Kegiatan ini merupakan implementasi kerjasama antara FTI UMI dan Universite Savoie Mont Blanc Perancis.

Selama satu semester melaksanakan internsip, kedua mahasiswa mempelajari keragaman budaya, berinteraksi dengan budaya akademik di FTI UMI dan melakukan riset terkait dengan bidang keberlanjutan lingkungan dan energi. Kegiatan riset dibimbing oleh dosen-dosen dari Jurusan Teknik Kimia FTI UMI.

Wakil Rektor V menyampaikan bahwa UMI mendukung kegiatan internasional. Selanjutnya secara resmi WR V menerima Quentin dan Leonie sebagai mahasiswa UMI dengan memakaikan jaket almamater UMI.

Kegiatan IRI FTI UMI ini sangat bermanfaat dalam memberikan suasana internasional dan memperluas wawasan kepada mahasiswa FTI UMI dan bagi kedua mahasiswa Perancis ini. Mahasiswa milenial adalah mahasiswa yang terbuka, berkolaborasi, peduli dan berbagi. Kedatangan dua mahasiswa asing untuk belajar di FTI UMI sesuai dengan semangat #FTIUMIKEREN Sharing is Caring.

Hadir dalam kegiatan ini adalah Wakil Dekan 3 Ir. Hasbi Bakri, ST., MT., IPM. ASEAN Eng., Wakil Dekan 4 Dr. H. Yusri Muhammad Arsyad, Lc., MA, Ketua Prodi Teknik Kimia Dr. Ir. Andi Suryanto, ST., MT., IPM., ASEAN Eng. & Sekprodi Teknik Kimia Ir. Mustafiah, ST., MT., IPP.

(HUMAS)