UMI Makassar – Kembali menjalin tali silaturahim, alumni Sastra Universitas Muslim Indonesia (UMI), Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel) menggelar acara Malam Baca Puisi. Acara yang berlangsung di Aula Fakultas Sastra UMI, Sabtu (19/12/2015).

Turut hadir dekan Fakultas Sastra UMI Dra.Hj.Muli Umiaty Noer,M.Hum, wakil dekan bidang kemahasiswaan Fakultas Sastra UMI Drs.Abdollah,M.M.,M.Pd, dosen dalam lingkup sastra, alumni dan mahasiswa dalam lingkup sastra UMI.

puisi

Ketua Panitia Kegiatan Refleksi Temu Aktivis Zubhan Eka Priansyah mengatakan, acara ini menghadirkan 27 penyair Sulsel dengan mengangkat tema Di Sini untuk Indonesia sebagai ajang untuk menjalin tali silaturahim.

“Dulu, aktivis pergerakan seni senang melakukan temu baca puisi di kampus satu di Jalan Kakatua,” ungkap Zubhan.

Beberapa penyair yang hadir membacakan karyanya ialah Syamsuddin Simau, Andi Herman Azis, Hasma, Zubhan Eka Priansyah sendiri dan beberapa penyair lainnya.

“Meskipun ada beberapa alumni yang tidak sempat hadir. Tapi hal itu tidak menghalangi acara kita malam ini untuk merayakan Malam Baca Puisi ini,” ungkap Zubhan pada acara pembukaan.

Ia juga menyebutkan rencananya setelah acara para alumni akan menerbitkan buku ontologi. Ontolgi tersebut kata Zubhan akan berisi kumpulan karya puisi para alumni.

(Humas UMI)

error: Content is protected !!