Makassar, UMI.AC.ID – Universitas Muslim Indonesia (UMI) akan resmi membuka pendaftaran Calon Mahasiswa Baru (Camaba) tahun akademik 2020/2021 tanggal 2 Mei 2020, bertepatan hari Pendidikan Nasional dan berakhir pada 12 Juli 2020.

Kampus bervisi berilmu amaliah, beramal Ilmiah, dan berakhlaqul Karimah ini adalah perguruan tinggi swasta terbaik yang terakreditasi institusi ‘A’ pertama di luar pulau Jawa. Ini menjadi alasan UMI, selalu menjadi target utama dalam melanjutkan pendidikan di jenjang perguruan tinggi.

UMI menyediakan layanan pendaftaran berbasis online dengan mengakses spmb.umi.ac.id.

Kemudian, Camaba diminta mengunggah persyaratan yang diminta mulai dari Fotocopy nilai rapor semester lima, kartu keluarga, surat keterangan lulus, dan sertifikat UTBK jika punya.

“Semua file itu disiapkan dan disubmit saat melakukan pendaftaran secara online dan bagi yang offline berkas tersebut dibawa saat mendaftar di Lantai 2 Menara UMI Makassar,” ungkap Ketua PPMB Dr. Hanafi yang juga WR I UMI di ruang kerjanya, Lantai 9 Menara UMI, Jumat (1/5/2020).

PPMB UMI menyediakan layanan Hot Line bagi yang ingin menanyakan terkait mekanisme pendaftaran lewat nomor 0823 9940 9471 atau 0823 9440 9472.

Untuk tahun akademik kali ini, kampus yang berdiri tahun 1954 itu tidak menaikkan biaya BPP dan SPP. Hal ini demi merespon tingginya peminat kampus UMI juga sebagai bentuk kepedulian kondisi saat ini yang tengah dilanda Pandemi Covid-19.

UMI memastikan akan memberikan pelayanan yang maksimal bagi Camaba yang mendaftar.

Sekedar informasi, PPMB UMI juga tetap membuka layanan pendaftaran Offline di Lantai 2 Menara UMI, Jalan Urip Sumohardjo, Makassar dengan ketentuan SOP penanggulangan Covid-19.

(HUMAS)