UMI Makassar – Fakultas Teknologi Industri Universitas Muslim Indonesia (UMI) Makassar gelar workshop pendampingan penulisan bagi dosen untuk publikasi ilmiah dengan menghadirkan Prof Peter John Wanner dari Tohuku University Jepang, di Aula Ir HA Liorang Lologau, Senin (28/8/2017).

Dekan FTI UMI, Ir H Zakir Sabara HW, ST, MT, ASEAN Eng, mengatakan, keterbatasan bahasa yang selama ini jadi masalah berusaha diatasi dengan pendampingan bagi dosen. Demikian pula mahasiswa yang selama ini sudah aktif berpartisipasi dalam aktivitas akademik untuk turut dalam persiapan publikasi. Dosen dan mahasiswa berkolaborasi untuk menyiapkan publikasi di jurnal atau prosiding.

Selanjutnya dalam empat hari mendatang, FTI UMI akan mempersiapkan abstrak dan paper sebagai persiapan konferensi. Target kegiatan diarahkan untuk menghasilkan abstrak dan makalah yang dihasilkan dari penelitian dengan dana internal fakultas dan universitas.

“Karya-karya dosen dan civitas akademika FTI dan UMI serta peserta konferensi dapat terbaca sekaligus memberi sumbangsih bagi kemajuan ilmu pengetahuan. Sehingga komitmen UMI untuk menjadi perguruan tinggi dengan standar internasional selalu berusaha untuk diwujudkan,” kuncinya.

(Humas UMI)

error: Content is protected !!