Dalam menyambut ramadhan 1435 H, civitas akademika UMI menggelar silaturahmi yang berlangsung di Auditoroium Al Jibra kampus 2 (25/6).

Hadir Rektor UMI Prof. Dr. Hj. Masrurah Mokhtar, MA, ketua pengurus yayasan H.Mokhtar Noer jaya, ketua pengurus harian yayasan wakad UMI Prof Dr H Jobhar Bima, jajaran pengurus yayasan, pimpinan universitas, fakultas,lembaga, direktur PPs UMI dan pondok pesantren Darul Mukhlisin Padanglampe Pangkep, direktur RS Ibnu Sina, dosen dan karyawan, ketua BEM dan UKM dalam lingkup UMI.

Rektor UMI dalam sambutannya mengatakan, bulan ramadhan adalah bulan magfirah, bulan ramadhan juga adalah syahrul tarbiyan bulan pendidikan melatih kita semua untuk lebih mengasah diri, meningkatkan kualitas keimanan kepada Allah.

“Lebih khusus dengan bulan ramadhan lebih meningkatkan kualitas amanah yang diemban di UMI, apapun posisinya, karena setiap orang memiliki amanah yang harus dipertanggungjawabkan bukan hanya secara institusi tapi juga kepada Allah SWT,” ujar Masrurah.

Silaturahmi dalam menyambut ramadhan merupakan agenda tahunan UMI, untuk saling bermaafan dan juga sekaligus rektor menyampaikan jadwal libur dan jam kerja UMI selama ramadhan dan pelaksanaan halal bi halal yang akan dilaksanakan tanggal 4 Agustus 2014. Selain itu, rektor juga mengundang civitas akademika UMI untuk hadir pada pelantikan rektor dan wakil rektor pada tanggal 3 Juli 2014 di Auditorium Al Jibra.

Lanjut dikatakan, UMI tahun ini telah menginjak usia 60 tahun, karena itu, kematangan dan kedewasaan dalam bersikap dan menjalankan amanah pengabdian, kedewasaan dan lebih mengoptimalkan peran pengabdian.

Sementara itu, ketua yayasan wakaf UMI H.Mokhtar Noer Jaya., juga mengatakan bulan ramadhan adalah bulan yang kita nantikan, termasuk civitas akademika UMI, selain Bulan ramadhan kita lewatkan dengan lebih banyak melakukan amalan shalih, lebih meningkatkan kualitas keimanan kita, tapi yang lebih penting adalah pasca ramadhan, yang diimplementasikan kedalam aktivitas harian dan amanah yang diemban di kampus.

(Humas UMI)

error: Content is protected !!