Universitas Muslim Indonesia (UMI) Makassar kembali mendapat kepercayaan Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI untuk menggelar kegiatan Focus Group Discussion (FGD) yang rencananya akan dilaksanakan Jum’at, 7 Desember 2012 di Ruang Rapat Senat kampus 2 UMI.

Menurut Wakil Rektor II, Dr. Ir. H. ISkandar BP,MSc, yang ditemui di ruang kerjanya kampus 1 UMI (3/12) mengatakan bahwa Focus Group Discussion (FGD) uji Publik Judical Review Konstitusional Kewenangan DPD RI ini bertujuan melakukan diseminasi permohonan  judicial review terhadap penguatan kewenangan DPD, publikasi secara luas  dan sekaligus  meminta dukungan publik terhadap pengujian kewenangan DPD di Mahkamah Konstitusi.

”FGD ini diharapkan muncul diskusi dan perdebatan baik dalam ranah publik maupun ranah akademik yang nantinya dapat menjadi pertimbangan Majelis Konstitusi dalam putusannya,” ungkapnya.

Kegiatan yang akan berlangsung sehari, akan menampilkan narasumber, 2 (dua) orang dari Jakarta dan 3 (tiga) orang pakar hukum/akademisi yaitu Prof.Dr. H. Laode Husain, SH.,MH (UMI)., Prof.Dr. H.Aswanto,SH.,MH (UNHAS) dan Prof.Dr. H. A. Muin Fahmal,SH.,MH (UMI) sedangkan yang bertindak sebagai moderator Dekan Fakultas Hukum UMI, H.Sabi Ali,SH.,MSc.

“FGD ini  akan diikuti 50 peserta terdiri atas badan legislasi DPRD Provinsi dan kabupaten, Badan Kesbang dan Hukum Pemprov dan pemkot, LSM, akademisi, tomas, toga, media massa dan mahasiswa,” ujar Iskandar mantan Dekan Fakultas Teknik UMI ini.

(Humas UMI)

error: Content is protected !!