UMI Makassar – Universitas Muslim Indonesia (UMI) Makassar tahun ini kembali menggelar seleksi penerimaan mahasiswa baru (14/7). UMI masih menjadi salah satu kampus swasta favorit di kawasan Indonesia Timur untuk menuntut ilmu. Hal ini dibuktikan dengan meningkatnya jumlah calon mahasiswa baru yang mendaftar setiap tahunnya.

tes maba umi (1)

Rektor UMI Masrurah Mokhtar mengatakan, peserta yang mendaftar tahun ini mencapai 7.321 orang. Jumlah tersebut meningkat dibanding tahun lalu sebanyak 6.000-an orang. Kendati demikian, pihaknya konsisten hanya menerima 4.500 orang untuk S1, S2 dan S3.

“Untuk pascasarjana hanya 500 orang yang diterima, sementara S1 diterima sebanyak 4.000 mahasiswa untuk 13 fakultas. Jumlah pendaftar di semua fakultas sudah melewati kuota,” ujar Masrurah di hadapan wartawan di ruang rapat senat UMI, Kamis 14 Juli 2016.

Masrurah menambahkan, seleksi penerimaan Mahasiswa Baru (MABA) berlangsung selama dua hari, yakni Kamis dan Jumat. Hari ini, tanggal 14 Juli berlangsung tes tertulis dan besok, Jumat 15 Juli 2016 akan dilaksanakan tes wawancara.

(Humas UMI)

error: Content is protected !!