Sebanyak 76 mahasiswa yang tergabung dalam Angkatan 5 program studi profesi apoteker, Fakultas Farmasi UMI mengikuti prosesi pengambilan sumpah di Auditorium Aljibra Kampus 2 UMI, Rabu (30/10).

Turut hadir dalam pengambilan sumpah apoteker, Rektor UMI Prof. Dr. H. Basri Modding, SE.,M.Si, Dekan Fakultas Farmasi, Rachmat kosman,S.Si., M.Kes.,Apt., Ketua Prodi Apoteker, Muzakkir Baits, S.Si.,M.Si.,Apt., Perwakilan Komite Farmasi Nasional : Dr. Bambang Triwara, Sp.FRS, Apt., Pengurus Pusat Ikatan Apoteker Indonesia : Dr. Endang Adriani, Apt.

Dihadapan 76 Apoteker, Rektor UMI, Prof. Dr. Basri Modding SE.,MSi berpesan Sebagai profesi apoteker yang dijaga adalah integritas. Kalau anda kehilangan integritas maka anda akan kehilangan segala-galanya. Selain itu jangan lupa mengamalkan nilai-nilai yang telah didapatkan selama menempuh perkuliahan di UMI, tutur Guru besar Fakultas Ekonomi dan Bisnis UMI.

Sementara itu, prosesi Sumpah apoteker dipimpin oleh Perwakilan Komite Farmasi Nasional : Dr. Bambang Triwara, Sp.FRS, Apt yang di hadiri oleh seluruh orang tua mahasiswa apoteker dan juga dosen Fakultas Farmasi UMI.

Dekan Fakultas Farmasi Rachmat Kosman.,S.Si.,M.Kes.,Apt usai penyumpahan menyampaikan rasa bahagianya karena proses penyumpahan telah selesai yang menandai akhir perjalanan mahasiswa di kampus.

Rachmat berpesan agar para lulusan bisa menjaga alamamter dengan baik dimanapun berada dan tetap menjaga akhlakul karimahnya dimanapun berapa sebagaima yang telah UMI berikan.

Diakhir Prosesi pengambilan sumpah Apoteker ini ditandai dengan penyerahan Alumni kepada Pengurus Daerah Ikatan Apoteker Indonesia (IAI) Sulawesi selatan yakni Prof. Dr. Gemini Alam.

(HUMAS)