UMI Makassar – Kajian dhuhur dengan tema membangun kesuksesan dengan sinerji kecerdasan otak, emosi dan qur’ani berlangsung di Masjid Kampus 2 UMI (29/10) oleh Dr. Ir. Amir Tjoneng, MS. Hadir Wakil Rektor IV UMI KH.M.Zein Irwanto, S.MA, Ketua LPDKI Dr.M.Ishaq Shamad, MA, sejumlah dosen, karyawan dan sekira 500an mahasiswa UMI.

Dr. Amir Tjoneng menjelaskan pentingnya mensinerjikan kecerdasan otak dengan kecerdasan Qur’ani sehingga akan menghasilkan manusia yang mampu menggunakan otak kanannya dalam menyerap ilmu pengetahuan dan teknologi.

“Hal ini akan menjadikan seseorang lebih bisa menghadapi tekanan, stress dan beřagai problema hidup,” jelasnya.

Dikatakan pula kecerdasan emosi yang disinerjikan dengan kecerdasan Alqur’an menjadikan manusia lebih tenang, sabar dalam menghadapi segala macam problematika hidup.

Dr. M.Ishaq Samad menyatakan kegiatan kajian dhuhur ini berlangsung setiap hari Senin sampai Kamis di masjid kampus 2 UMI membahas berbagai tema dan menghadirkan sejumlah muballig/akademisi Islam, diantaranya Dr.Yusri, MA, ahli tafsir, Dr. M.Thahir Bandu, MA ahli hadis, Dr.Agus Salim,MA ahli Qiraah Al-Qur’an, ketiganya merupakan alumni perguruan tinggi Islam di Arab Saudi dan Mesir. Selain itu, kajian dhuhur itu diisi juga oleh penceramah/ustaz dari kalangan pimpinan UMI dan muballig dari luar UMI sesuai dengan jadual dan tema yang dibahas/dikaji.

Salah seorang mahasiswa fakultas Agama Islam UMI, Abd.Salam menyatakan senang mengikuti kajian-kajian tersebut di masjid karena dapat menambah wawasan keislaman dan pengetahuan yang lebih luas diperoleh di luar perkulihan di fakultas.

(Humas UMI)