Kaladokgi TNI AL, Letnan Kolonel Laut drg, Ketut Triwanto

UMI Makassar – Kepala Lembaga Kedokteran Gigi (Kaladokgi) TNI AL Yos Sudarso, Makassar merangkul Mahasiswa Fakulas Kedokteran, Universitas Muslim Indonesia (UMI).

Diadakannya kerjasama tersebut untuk meningkatkan taraf sekaligus melakukan tukar pikiran dengan akademisi guna meningkatkan tingkat kualitas kedokteran gigi di kawasan Makassar.

Kegiatan tersebut juga sekaligus melakukan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) di Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lamtamal) VI Makassar, Kamis, 16 Februari 2017.

Kepala Lembaga Kedokteran Gigi (Kaladokgi) TNI AL Yos Sudarso, Makassar, Letnan Kolonel Laut drg, Ketut Triwanto megatakan bahwa  dalam kerjasama TNI – AL merupakan cara untuk merefleksikan semangat pembaharuan ilmu pengetahuan yang dimiliki secara alamiah

“Adanya kolaborasi dalam organisasi, sehingga melahirkan ide kreatif dalam menciptakan dunia pendidikan kedokteran gigi yang di inginkan,”kata Ketut, Kamis, 16 Februari 2017.

Ketut melanjukan, dengan kehadiran mahasiswa ini nantinya akan mewujudkan pola pelayanan terhadap masyarakat yang segar dan inovatif.

“Ladokgi Makassar adalah salah satu dari tujuh unit pelaksanana teknis denas kesehatan TNI AL yang mempunyai tugas dan kewajiban melaksanakan pembinaan kesehatan gigi dan mulut. Kami memilih UMI merupakan salah satu institusi pendidikan yang tertua di Makassar,”jelasnya.

Sementara, Rektor UMI, Prof Masrurah Muchtar menambahkan, mengingat berada dijantung kota Makassar Ladokgi  Yos Sudarso harus menjadi Lembaga Kedokteran Gigi TNI AL yang dapat dibanggakan dalam kiprahnya. Civitas akademika kampus UMI mendukung kegiatan TNI AL maupun institusi pendidikan.

“Ini merupakan spirit baru bagi almamater hijau. Kami sangatlah berterimah kasih lantaran TNI – AL bisa merangkul kampus kami dalam mewujudkan tri dharma perguruan tinggi,”tambahnya.

(Humas UMI)

Previous An Analysis of Consumer Behavior on Choosing Bank Syariah in Makasar City
Next Orasi Ilmiah Dana Perimbangan & Kemandirian Keuangan Daerah

You might also like

UMI – PTIQ Jakarta Jalin Kerjasama

UMI Makassar – Universitas Muslim Indonesaia (UMI) Makassar menjalin kerjasama dengan Institut Perguruan Tinggi Alquran (PTIQ) Jakarta, dalam bidang pendidikan, penelitian, pengabdian pada masyarakat dan pemanfaatan serta peningkatan mutu sumber

UMI Tingkatkan Kompetensi Profesional Dosen melalui Pekerti

UMI Makassar – Dalam upaya peningkatan kompetensi profesional dosen UMI sebagai salah satu komponen yang sangat berperan dalam proses pembelajaran yang secara langsung mempengaruhi peningkatan kualitas belajar mahasiswa, Lembaga Penelitian dan

Pengkajian Tafsir Hukum Bahas Pembelot

Pengkajian Tafsir Hukum berlangsung di Masjid Kampus 2 UMI (16/4). Pembicara H.Nujahid Abd.Jabbar,Lc,MA membahas Pembelot. Hadir Wakil Rektor 5 UMI Dr.H.M.Arfah Shiddiq,MA, Ketua LPDKI Dr.H.M.Ishaq Shamad,MA, sejumlah dosen dan mahasiswa