Makassar, umi.ac.id – Kantor Urusan Internasional (KUI) Universitas Muslim Indonesia (UMI) gandeng Fakultas Pertanian (FP) UMI audiensi ke Rektor UMI. Audiensi ini dilaksanakan dalam rangka penyelenggaraan seminar internasional yang bertajuk Plant Health for Sustainable Agriculture.

Event seminar internasional ini terselenggara atas Kerjasama yang apik antara KUI UMI, Fakultas Pertanian UMI, Polbangtan Bogor dan Perhimpunan Fitopatologi Indonesia untuk wilayah Sulsel.

KUI UMI yang bertindak sebagai host akan menghadirkan pembicara dari Imperial College London, United Kingdom, Deputy Director General Malaysian Cocoa Board, Sekjen Perhimpunan Phytopathology Indonesia, Ketua YW-UMI dan sebagai penyimpul hasil seminar oleh Kepala Pusat Karantina RI dan Moderator Chief Negotiator of SPS on Indonesia-European Union CEPA (I-EU CEPA).

“Insya Allah seminar ini akan dilaksanakan melalui aplikasi zoom pada jam 14.00 WITA mengikuti waktu UK,” ujar Ibu Ayu, sapaan akrab Dr. Ir. Ayu Kartini Parawansa, M.P, Kepala KUI UMI dan saat ini juga dipercaya sebagai Ketua Perhimpunan Fitopatologi Komda Sul Sel.

Dikatakan pula, seminar ini akan dihadiri peserta dari KUI se-Indonesia, dosen dan mahasiswa pertanian UMI, Polbangtan Bogor, serta peserta dari berbagai institusi dalam negeri bahkan luar negeri yang ingin bergabung seperti dari Malaysia, Belanda, Pakistan.

“Kita dukung kegiatan ini, kalau untuk kemajuan UMI, pasti kita dukung,” tandas Rektor UMI Prof. Dr. H. Basri Modding, SE.,M.Si saat audiensi KUI UMI di Menara UMI Lt 9.

(HUMAS)