Kapolda Sulsel Brigjen Drs Umar Septono SH, MH., diberi gelar USTADSZ oleh Rektor Universitas Muslim Indonesia, Prof. Dr. H Basri Modding SE MSi, setelah menyampaikan materi di hadapan Peserta Pesantren Kilat Mahasiswa UMI Angkatan II di Pesantren Darul Mukhlisin UMI Padanglampe Pangkep (28/8). Hal ini langsung mendapat sambutan hangat dari peserta pesantren kilat dan juga anggota senat UMI yang hadir.

Pemberian gelar ini bukan tanpa alasan, Kapolda Sulsel tidak hanya mengajak orang untuk melakukan kebaikan terhadap sesama untuk melaksanakan secara kaffah nilai-nilai ajaran Islam, namun beliau langsung mempraktekkan dengan ikhlas.

“Malah beliau setiap momen senantiasa mengajak kita semua untuk senantiasa menebar kebaikan kepada diri dan kepada orang lain. Shalat lima Waktu dilaksanakan tepat waktu disela-sela aktivitas keseharian beliau dan juga hubungan sesama manusia, muamalah, hablu minannas juga merupakan prioritas tanpa membeda-bedakan semuanya diperlakukan sama, Beliau tidak hanya berteori tapi langsung mempraktekkan karena itu, gelar Ustadz yang kami berikan kepada beliau sangat tepat,” ujar alumni fakultas Ekonomi UMI ini.

Kapolda Sulsel apresiasi dengan program UMI dengan penyambutan mahasiswa barunya dengan pola pendidikan karakter yang kental dengan nuansa religi dan jauh dari kekerasan.

(Humas UMI)