UMI Makassar – Pelaksanaan Musyawarah Nasional (Munas) Badan Kerjasama Perguruan Tinggi Islam Swasta (BKS-PTIS) se Indonesia tinggal menghitung hari.

Kegiatan yang akan berlangsung tanggal 6 s/8 April 2015 di Kampus UMI ini, insya Allah akan dibuka Wapres RI Bapak H.M Jusuf kalla sekaligus keynote speech Optimalisasi Pemerintah dalam Mengembangkan PTIS. Hal ini disampaikan Rektor UMI, Prof. Dr. Hj Masrurah Mokhtar, MA saat audiensi dengan Kapolda Sulsel, Irjen Pol.Drs. Anton Setiadji,SH.,MH di ruang kerjanya.

Hadir mendampingi Ketua Panitia Munas BKS PTIS, yang juga wakil Rektor II UMI Dr. Ir. H.Iskandar BP,MSc., Wakil Rektor III Prof.Dr. H.Ahmad Gani,SE.,MSi., Wakil Rektor IV KH.Zain Irwanto,MA., Wakil Rektor V Prof.Dr. H. Ma’ruf Hafidz,SH.,MH dan Dekan Fakultas Hukum, Dr.H.Syarif Nuh,SH.,MH (11/3).

Lanjut dikatakan bahwa kegiatan yang berpusat di Kampus 2 UMI, jl. Urip Sumoharjo, diawali welcome party tanggal 5 April 2015 di gubernuran, akan diikuti ±500 Pimpinan Perguruan Tinggi Islam Swasta  se Indonesia  yang akan menginap di Hotel yang ada di Makassar.

Sementara itu, kapolda Sulsel memberi apresiasi kepada pimpinan UMI atas amanah ditunjuknya UMI sebagai tuan rumah Munas BKS PTIS ke-11. Sebagai penanggung jawab keamanan di Sulsel, Polda siap mengamankan dan membantu kelancaran pelaksanaan Munas BKS PTIS. Beliau juga berharap, Munas BKS PTIS menjadi moment penting dalam menindaklanjuti kesepakatan-kesepakatan yang telah disepakati dengan mengedepankan musyawarah untuk merumuskan langkah strategis menuju perguruan tinggi Islam berstandar global.

(Humas UMI)

error: Content is protected !!