UMI Makassar – Penutupan open tournament bola voly kapolda dan rektor UMI cup 1 berlangsung di Auditorium Al Jibra, kampus 2 UMI, tanggal  5 Januari 2015. Event ini dilaksanakan UKM Bola Voly UMI.

Kegiatan ini dihadiri kapolda Sulsel beserta ketua tim Bhayangkara, pejabat jajaran Polda Sulsel, Rektor UMI, wakil Rektor 3 UMI, pimpinan fakultas, ketua lembaga, pengurus BEM dan peserta open tournamen bola voli UMI.

Dalam sambutannya, rektor UMI mengatakan, inilah kejuaraan bola voli terlama pelaksanaannya karena dimulai pada tahun 2014 dan di akhiri tahun 2015. Kejuaraan ini bertujuan selain mempererat silaturahmi juga mencari bibit berbakat pemain bola voli  kedepan bisa membawa harum nama bangsa khususnya Sulawesi Selatan.

“Anak-anakku telah bertanding dan mempelihatkan kemampuannya untuk meraih juara atau berprestasi terbaik tapi akhirnya, siapapun yang telah diumumkan panitia sebagai pemenang itulah yang terbaik namun tidak berarti yang belum juara tidak baik, karena suatu pertandingan harus ada yang keluar sebagai juara. Saya harap anak-anakku semakin memotivasi diri untuk berprestasi tidak hanya yang belum hari ini tapi juga  yang telah meraih juara dalam open tournamen ini untuk selalu berlatih dan berlatih,” urainya.

Selain itu, Masrurah berharap kiranya kegiatan ini sebagai bentuk kerjasama dengan Polda Sulsel dapat berlanjut terus dan  berkesinambungan dalam setiap tahunnya yang disambut tepuk tangan hadirin.

Sementara itu, Kapolda Sulsel Drs. Anton Setiadji SH MH juga mengatakan, memberi apresiais kepada Rektor UMI dan seluruh civitas akademika  UMI, dan terkhusus panitia pelaksana. Dalam hal ini, UKM Bola voli UMI dan peserta karena meskipun cuaca tidak bersahabat dan rela diguyur hujan namun tidak menjadi hambatan untuk tetap dijalankannya pertandingan ini dan terlaksana dengan aman, lancar dan sukses.

Dikatakan pula, dengan kesuksesan ini diambil manfaatnya bahwa dalam suatu usaha dan kerja keras yang tinggi akan membawa rasa persatuan dan kesatuan dalam melakukan sesuatu, maka akan tercipta suatu harapan yang akan kita lakukan dan inginkan dan dicita-citakan bersama.

“Olehnya, marilah kita membangun daerah ini dan melalui semangat dan jiwa patriot olahraga dan prestasi demi menjaga nama baik bangsa yang sehat dan sejahtera,” pesannya.

Kepada tim yang telah berhasil menjadi juara, saya ucapkan selamat dan lebih giat berlatih untuk meningkatkan prestasi dan bagi yang belum berhasil menjadi juara, saya berharap agar berlatih terus menerus dan kontinyu supaya di kejuaraan yang akan datang kelak menjadi juara. Selain itu pada kejuaraan ini ada atlet yang terpantau baik putra maupun putri untuk dipanggil mengikuti seleksi dalam pembentukan pra PON provinsi Sulsel tahun 2015.

Peserta sebanyak 32 tim dari unsur PTN/PTS dan club bola voly se Sulsel. Pelaksanaan bola voly berlangsung sejak 23 Des s.d 3 Januari 2015 di lapangan bola voly kampus 2 UMI.

Juara 1 putra dimenangkan oleh Sparta UNM
Juara III putra Bapor
Juara III putra UMI

Juara 1 putri Bapor
Juara II putri Sparta UNM
Juara III putri UNHAS

(Humas UMI)