UMI Makassar – Lembaga Pengembangan Dakwah dan Kampus Islami UMI melatih 30 karyawan UMI Teknik Konseling (8/11) di Aula Prof.Dr.Hj.Masrurah Mokhtar, M.A. Hadir Wakil Rektor III UMI Prof.Dr.H.Ahmad Gani, SE, M.Si, sekaligus membawakan materi “Kepekaan dan Kepedulian terhadap UMI”.

Wakil Rektor 3 UMI Prof.Dr.H.Ahmad Gani, SE, M.Si, menyatakan siap mendukung setiap kegiatan yang dilaksanakan oleh LPDKI UMI. Dukungan itu diberikan dalam rangka pengembangan institusi UMI.

“Jika LPDKI melakukan kegiatan, tidak usah dikritik, tetapi unit lain seharusnya juga melakukan kegiatan yang berbeda,” harapnya.

Dikatakan pula, pendidikan konseling sangat penting bagi pelayanan kemahasiswaan UMI. Untuk itu, diharapkan peserta memiliki integritas yang kuat dan kapasitas yang mumpuni. Selain itu, emosi juga harus dijaga dalam menghadapi mahasiswa. Ini sangat penting dimiliki seorang pemimpin, termasuk Kasubag kemahasiswaan. Bahkan pemimpin harus memiliki rasa kepekaan dan kepedulian terhadap kemajuan UMI.

“Rasa itu harus tertanam dalam diri dengan mempertanyakan apa yang akan diberikan kepada UMI. Karena UMI sebagai kampus Islami, maka jika anda sudah berprilaku Islami berarti anda telah menyumbangkan sesuatu untuk UMI,” jelasnya.

(Humas UMI)