UMI Makassar – Sebanyak 30 karyawan UMI mengikuti Pelatihan Pelayanan Prima yang Berkarakter angkatan VII Tahun 2016, kerjasama Lembaga Ketenagakerjaan Nasional Indonesia (LKNI) UMI dengan Irwani Pane Institute Training dan Consulting, dibuka Rektor UMI Prof. Dr. Hj. Masrurah Mokhtar, MA didampingi Ketua LKNI UMI Hasanuddin Damis, SE, MM, Ph.D. di ruang Senat Kampus II UMI, Senin 15 Agustus 2016.

Rektor UMI Prof. Dr. Hj. Masrurah Mokhtar, MA mengatakan, inti dari pelayanan prima adalah disiplin, untuk memberikan pelayanan yang baik harus dimulai dari diri kita sendiri.

“Untuk itu, tingkatkan disiplin pada diri sendiri terlebih dahulu baru ditularkan pada lingkungan dimana kita berinteraksi,” pesannya.

kk yus pelatihan (1)

Rektor UMI berharap setelah mengikuti pelatihan ini, para karyawan UMI sudah harus memperlihatkan perubahan dalam unit masing-masing, sehingga kualitas pelayanan semakin baik, khususnya kepada mahasiswa dan stakeholder.

Ketua LKNI UMI Hasanuddin Damis, SE, MM, Ph.D. mengatakan, pelatihan ini bertujuan untuk memberikan pengetahuan dan keterampilan bagi karyawan UMI dalam memberikan pelayanan yang berkarakter kepada stakeholder baik internal maupun eksternal guna mewujudkan pelayanan yang professional. Karena karyawan merupakan garda terdepan dalam memberikan pelayanan, dan bersentuhan langsung dengan mahasiswa. Untuk itu, diperlukan peningkatan pengetahuan dan keterampilan, dan ini mutlak harus dilakukan guna mendorong peningkatan kinerja dan memberikan pelayanan yang baik di unit masing-masing.

Pelatihan ini akan berlangsung selama 4 hari (15 – 18 Agustus 2016), selama pelatihan akan menerima materi dari pimpinan UMI berupa sistem pelayanan akademik, keuangan, kemahasiswaan dan prinsip-prinsip pelayanan kampus islami, sedang materai kepemimpinan dan pelayanan prima akan dibawakan oleh Trainer dari Irwani Pane Institute.

(Humas UMI)

error: Content is protected !!