UMI Makassar – Pelatihan Pendidikan Karakter bagi Karyawan UMI berlangsung di ruang LPDKI UMI (13/11), diikuti 45 orang utusan dari fakultas dan unit dalam lingkup UMI. Pemateri Wakil Rektor IV UMI KH.M.Zein Irwanto S,M.A membahas Pendidikan Karakter melalui Fikir dan Zikir, Dr.HM.Arfah Shiddiq,MA membahas Karakter Kepemimpinan Rasulullah, dan Dr.HM.Ishaq Shamad,M.A membahas Kepribadian Mukmin, Muslim dan Muhsin.

Wakil Rektor IV UMI KH.M.Zein Irwanto, MA menyatakan pentingnya karyawan bekerja dengan penuh keikhlasan karena Allah semata. Selain itu, karyawan UMI diharapkan bisa memiliki sifat Allah dalam keseharian melayani mahasiswa, misalnya dengan senyum dan menebarkan kasih sayang sebagaimana Allah Maha Pengasih dan Penyayang. Sementara itu Dr.M.Arfah Shiddiq, MA menyatakan pentingnya karyawan UMI mencontoh karakter Nabi Muhammad Saw yakni Siddiq, Tablig, Amanah dan Fathanah.

Ketua Lembaga Dakwah Kampus Islami UMI, Dr.M.Ishaq Shamad, MA menyatakan kegiatan pelatihan karakter karyawan ini bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan dan keterampilan karyawan UMI dalam memberikan pelayanan kepada mahasiswa UMI.

“Karyawan UMI dituntut bersikap dan berkarakter islami sebagai bagian dari misi UMI sebagai lembaga pendidikan dan dakwah, kuncinya.

(Humas UMI)

error: Content is protected !!