UMI Makassar – Kajian kecerdasan emosional dan intelektual berlangsung di Masjid Kampus 2 UMI (21/1) oleh Dr.Ir.Amir Tjoneng, M.Si. Hadir Wakil Rektor IV UMI Drs.KH.M.Zein Irwanto, S, M.A, Ketua LPDKI Dr.M.Ishaq Shamad, M.A, sejumlah dosen, karyawan, dan mahasiswa UMI.

Ustaz Dr.Ir. Amir Tjoneng menyatakan orang sukses tidak diukur dari kecerdasan intelektual semata, namun yang terpenting adalah kecerdasan emosional, antara lain dengan memiliki kesadaran diri, pengendalian diri, motivasi diri, empati, dan keterampilan sosial.

Dijelaskan pula bahwa UMI sebagai lembaga pendidikan dan sebagai lembaga dakwah, sehingga UMI tidak hanya menjadi teaching university, atau research university, tetapi UMI juga sebagai services university yang mampu memberi pelayanan dan dakwah di tengah masyarakat.

Untuk itu, sivitas akademika UMI harus menyesuaikan diri dengan visi dan misi UMI yang menghasilkan sarjana berilmu amaliah dan beramal ilmiah, pesannya.

Ketua Lembaga Pengembangan Dakwah dan Kampus Islami (LPDKI) UMI, Dr. M.Ishaq Shamad, M.A menyatakan kajian seperti ini merupakan salah satu program kegiatan LPDKI UMI dalam mensukseskan program dakwah dan kampus Islami UMI. Setiap hari Senin-Kamis ba’da dhuhur selalu dilaksanakan kajian dengan beragam tema, hari Senin kajian tafsir, Selasa kajian fiqhi ibadah, Rabu kajian kecerdasan emosional dan intelektual, dan Kamis kajian Hadis.

(Humas UMI)

error: Content is protected !!