Perpustakaan Utsman bin Affan

Perpustakaan UMI berdiri sejak didirikannya Universitas Muslim Indonesia yang merupakan salah satu perguruan tinggi swasta berada di bawah koordinator Kopertis Wilayah IX dan Kopertis Wilayah VIII. tepatnya tanggal 23 Juni 1954. Berlokasi di kampus I jalan Kakatua No. 27 Ujung Pandang.

Keberadaan Perpustakaan UMI sudah cukup lama,  tetapi baru dikelola secara profesional dengan cara yang sangat sederhana semenjak tahun 1976. Pada tanggal 23 Juni 1990, bertepatan milad UMI yang ke-36, perpustakaan pusat pindah ke kampus II yang berlokasi di jalan Urip Sumoharjo km. 05 Makassar., ditandai dengan diresmikannya gedung perpustakaan berlantai III oleh bapak Direktur Perguruan Tinggi Swasta yaitu Prof. Dr. Yuhara Sukra, kemudian diberi nama “Perpustakaan Utsman Bin Affan Universitas Muslim Indonesia”.   

Pada tahun 1994 perpustakaan UMI sudah menggunakan Sistem Komputerisasi secara otomasi dengan program Sipisis  yang bertujuan untuk memudahkan pelayanan kepada para pemustaka perpustakaan. Pada tahun 2014 Perpustakaan UMI menerapkan Program baru sebagai sistem otomasi dalam perpustakaan dengan menggunakan program Slims yang telah dimodifikasi menyesuaikan kebutuhan Perpustakaan UMI

Untuk informasi lebih lengkap, silahkan mengunjungi website Perpustakaan Utsman bin Affan UMI : http://lib.umi.ac.id

error: Content is protected !!