Dua orang Dosen Fakultas Sastra UMI memberikan Edukasi Leadership dalam Pengelolaan Emosi pada Kepemimpinan Perempuan di Pesantren Ummul Mukminin Kelurahan Bulurokeng, 1 November 2019 lalu.

Hal ini disampaikan oleh Dr. Nurtaqwa Amin,M.Hum selaku Ketua Tim PKM-UMI Fakultas Sastra beserta Anggotanya Dr. Hariratul Jannah,M.Hum, Siang ini di Fakultas Sastra, (18/11).

Sebanyak 47 Peserta yang terdiri atas Pengurus-Pengurus lembaga Nasyiatul Aisyiyah dan Aisyiyah di Kecamatan Biringkanaya sangat Antusias dengan materi yang diberikan. Materi inti adalah Pemberdayaan Pikiran Bawah Sadar dalam Mengelola Emosi., papar Dr. Nurtaqwa.

Lebih lanjut ia menjelaskan dalam Edukasi ini Menggunakan Teknik Hypno-NLP, bagaimana meng-scan virus-virus negatif atau mental blok yang bercokol lama dalam diri seseorang kemudian meng-instal program-program bahasa, sikap dan perilaku positif dalam membangun hubungan kerjasama yang kondusif terhadap sesama pengurus dan anggota.

Mampu menyelesaikan setiap masalah dengan tenang, Meningkatkan kinerja yg ditunjukkan dengan semangat yg tinggi, ikhlas dan kreatif, jelasnya.

Seluruh Peserta menunjukkan Kesyukuran dan berterimakasih dengan diadakan pelatihan seperti ini, dan mereka rata-rata mengharapkan ada pelatihan lanjutan karena merasakan sangat bermanfaat, baik untuk diri sendiri maupun untuk membangun hubungan komunikasi dengan orang lain, metode ini sangat bagus dan efektif krn prosesnya cepat dan nyaman.

Adapun Tujuan dari kegiatan ini adalah Peserta mampu mengelola emosi dengan baik. Membangun hubungan yang kondusif di kalangan pengurus dan anggota. Sebagai pemimpin dapat menjadi panutan bagi anggotanya, disenangi dan menyenangkan.

(HUMAS)