UMI Makassar – Ketua Pusat Pembinaan Mental Kemenhan Kerajaan Saudi Arabia, Syeikh Brigjen Dr Musfir Abdullah Al Qohtani menjuluki Universitas Muslim Indonesia (UMI) sebagai cahaya perguruan tinggi yang ada di Makassar.

Julukan tersebut ia sampaikan kepada Ketua Yayasan Wakaf UMI Mokhtar Noer Jaya dan sejumlah sivitas akademika UMI saat bertandang ke UMI, Jumat (12/12).

Menurutnya, perguruan tinggi yang berbasis Islami telah mendapatkan cahaya dari Allah SWT, salah satunya adalah UMI.

“Saya mengharapkan UMI dapat mengembangkan Fakultas Agamanya lebih baik agar UMI semakin Jaya. Sehingga, UMI dapat menghindarkan diri dari berbagai ajaran sesat yang mengatasnamakan Islam masuk dalam dunia kampus,” ujarnya.

Hal tersebut pun kemudian disambut baik oleh Mokhtar Noer Jaya. Menurutnya, dalam hal pengembangan fakultas di UMI, Fakultas Agama merupakan salah satu prioritasnya.

Pada kesempatan tersebut, Syeikh Musfir Abdullah juga membuka peluang kerjasama dengan UMI terkait pengembangan kualitas dosen.

Ia pun akan mengundang dosen-dosen UMI untuk turut hadir dalam Muktamar Pengembangan Metode Pembelajaran yang rutin digelar Pemerintah Kerajaan Saudi Arabia setiap tahunnya.

“Kami bersyukur dengan adanya peluang kerjasama tersebut. Semoga Syeikh Musfir Abdullah juga dapat hadir kembali di UMI dan bisa membawakan kuliah umum kepada mahasiswa dan dosen di UMI,” kata Mokhtar Noer Jaya.

(Humas UMI)

error: Content is protected !!