UMI Makassar – Ka.Kanwil Kemenag Sulsel Drs. H. Abd Wahid Thahir, M.Ag., tampil sebagai Pembicara Utama pada acara Kuliah Umum yang digelar oleh Civitas Akademika Fakultas Agama Islam (FAI) di Auditorium Al-Jibra Universitas Muslim Indonesia (UMI), Senin (28/9).

Acara yang mengusung tema Elaborasi Lembaga Pendidikan Islam Dalam Pembentukan Karakter Bangsa ini dihadiri sekitar 300 Mahasiswa dan Dosen.

Dekan Fakultas Agama Islam (FAI) UMI Makassar DR. H. Hasibuddin menyatakan bahwa Fakultas Agama Islam di UMI Makassar semakin hari semakin berkembang, baik baik dari segi kuantitas maupun kualitasnya.

“Kedepannya ada kolaborasi positif antara FAI UMI dan Kemenag Sulsel dalam upaya mengembangkan dan memajukan Pendidikan agama Islam di Sulsel dapat terjalin dengan baik,” harapnya.

Wakil Rektor IV DR. KH. Zein Irwanto menegaskan bahwa Mahasiswa UMI diharapkan bisa mengkorelasikan antara Ilmu, Iman dan Ihsan sehingga karakter generasi Islam ke depan bisa semakin baik dan paripurna serta bisa membawa bekas baik baik bagi umat, bangsa dan agama khususnya di Indonesia Timur.

Selain itu itu, Ka. Kanwil Kemenag Sulsel dalam salah satu Materi kuliahnya menyatakan bahwa salah satu kelemahan di lingkungan pendidikan kita adalah karena terlalu menekankan aspek kognitif tanpa memperlihatkan praktek atau contoh keteladanan dan pembiasaan. Sehingga ilmu yang diperoleh peserta didik tidak kontekstual.

(Humas UMI)

error: Content is protected !!